Kompas TV internasional kompas dunia

Jack Dorsey Mundur dari Posisi Bos Twitter, Digantikan Parag Agrawal

Kompas.tv - 29 November 2021, 23:51 WIB
jack-dorsey-mundur-dari-posisi-bos-twitter-digantikan-parag-agrawal
Jack Dorsey resmi mengundurkan diri sebagai CEO platform media sosial Twitter, seperti diumumkan perusahaan, dan akan digantikan oleh Chief Technology Officer Twitter saat ini Parag Agrawal. (Sumber: Associated Press/Michael Reynolds/Pool)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Salah satu pendiri Twitter Jack Dorsey mengundurkan diri sebagai CEO platform media sosial Twitter, seperti diumumkan perusahaan. Dorsey akan digantikan oleh Chief Technology Officer Twitter saat ini Parag Agrawal, seperti dilansir Associated Press, Senin (29/11/2021).

Dorsey akan tetap di dewan komisaris sampai masa jabatannya berakhir pada 2022, sementara Parag Agrawal telah menjadi CTO sejak 2017 dan bekerja di Twitter sejak 2011.

Dalam sebuah surat yang diposting di akun Twitter-nya, Dorsey mengatakan, dia “sangat sedih…namun sangat senang” cabut dari Twitter dan itu adalah keputusannya.

Dorsey selama ini menghadapi beberapa gangguan sebagai CEO, dimulai dengan fakta bahwa dia juga pendiri dan CEO perusahaan pembayaran Square.

Para pengkritik sudah lama mengeluh, pengaturan itu membuat Dorsey terbagi perhatiannya sehingga membawa kerugian bagi Twitter.

Saham Twitter sebelumnya melonjak, karena laporan bahwa salah satu pendiri Jack Dorsey akan mengundurkan diri sebagai kepala eksekutif perusahaan.

Saham Twitter, yang secara konsisten berkinerja buruk di pasar, melonjak lebih dari 10% pada bel pembukaan Senin sebelum perdagangan dihentikan sambil menunggu berita.

CNBC pertama kali melaporkan Dorsey akan segera mundur, seraya mengutip sumber anonim.

Baca Juga: Santai Hadapi WhatsApp, Instagram, dan Facebook Down, Pengguna Twitter Adu Cuitan Lucu

Ilustrasi Twitter. Jack Dorsey resmi mengundurkan diri sebagai CEO platform media sosial Twitter, seperti diumumkan perusahaan, dan akan digantikan oleh Chief Technology Officer Twitter saat ini Parag Agrawal. (Sumber: Unsplash)

Twitter Inc tidak segera menanggapi permintaan komentar dari The Associated Press Senin pagi. Pada hari Minggu, Dorsey mengirim tweet "Saya suka Twitter."



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x