Kompas TV olahraga kompas sport

Tugas Utama Ralf Rangnick di Man United, Mencari Pelatih Penerus untuk Musim Depan

Kompas.tv - 29 November 2021, 23:02 WIB
tugas-utama-ralf-rangnick-di-man-united-mencari-pelatih-penerus-untuk-musim-depan
Ralf Rangnick dinilai oleh legenda Liverpool, Jamie Carragher memiliki tugas utama bukan hanya sebagai pelatih baru Manchester United, tetapi mencarikan penerus untuk musim depan. (Sumber: AP)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Legenda Liverpool, Jamie Carragher menilai kerja utama Ralf Rangnick di Manchester United tidak sekadar jadi pelatih, melainkan mencari penerus untuk musim depan.

Ralf Rangnick resmi menjadi pelatih Manchester United pada Senin (29/11/2021) malam WIB. Rangnick bakal menukangi Man United hingga akhir musim 2021-22. 

Setelah kontraknya sebagai pelatih selama enam bulan habis, Rangnick bakal menjadi konsultan Man United selama dua tahun. 

Jamie Carragher merasa penunjukkan Rangnick sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer adalah langkah positif. 

Eks bek Tim Nasional Inggris juga menyebut kedatangan Rangnick adalah untuk memastikan Man United lolos ke Liga Champions musim depan. 

Baca Juga: Resmi Jadi Pelatih MU, Ralf Rangnick: Saya akan Fokus Membuat Musim yang Sukses!

"Saya pikir penunjukan Rangnick akan menjadi langkah positif dalam hal bagaimana dia ingin sepak bola dimainkan," tutur Carragher, dikutip dari Sky Sports.

"Tim-tim top di sepak bola Eropa, dan tiga di antaranya berada di Liga Premier, semuanya bermain dengan cara yang selalu diinginkan Rangnick agar timnya bermain kembali 20 tahun yang lalu."

"Sepak bola tingkat atas dimainkan seperti itu dan Manchester United berada satu juta mil jauhnya dari itu. Rangnick datang untuk memastikan Manchester United kembali ke Liga Champions musim depan."

Kendati demikian, Carragher menyebut tugas terbesar Rangnick adalah mencari pelatih penerus untuk musim depan. 

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Tengah Pekan Ini: Ada Duel Man United vs Arsenal dan Derbi Merseyside

"Tetapi pekerjaan terbesar Rangnick adalah mengidentifikasi pelatih berikutnya. Orang-orang top di klub akan menerima saran darinya," sambung Carragher.

"Dia ingin pelatih berikutnya berada dalam citranya sehingga dia hampir mempersiapkan mereka untuk pelatih berikutnya dan bagaimana caranya. mereka ingin bermain."

Rangnick memang dihadapkan dengan pekerjaan rumah yang berat, mengangkat performa Man United, khususunya di ajang Liga Inggris. 

Setan Merah memang sedang dalam tren negatif. Dari delapan matchday terakhir Liga Inggris, Man United baru menang 1 kali, imbang 2 kali, serta telah menelan 5 kekalahan. 

 



Sumber : Sky Sports

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.