Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Menolak Larangan Penjualan Minyak Goreng Curah

Kompas.tv - 29 November 2021, 19:15 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Sejumlah pedagang di Pasar Tradisional Liluwo, Kota Tengah, Kota Gorontalo keberatan dengan kebijakan pemerintah yang akan melarang penjualan minyak goreng curah pada tahun 2022.

Pedagang meminta kepada kementerian perdagangan untuk mempertimbangkan kembali kebijakan tersebut.

Menurut pedagang saat ini minyak goreng curah di Gorontalo masih banyak diminta oleh warga karena banyak digunakan oleh pedagang gorengan, dan kebutuhan rumah tangga.

Saat ini harga minyak goreng curah Di Pasar Tradisional Kota Gorontalo naik dari 15 ribu rupiah perikilogram menjadi 20 ribu perkilogram. Ungkap Jumriati Mustapa salah satu pedagang di Pasar Tradisional Liluwo.

Selain itu, warga juga belum mengetahui dengan kebijakan pemerintah yang akan melarang penjualan minyak goreng curah pada 1 Januari 2022, warga berharap kebijakan ini tidak akan merugikan para pedagang.

Sebelumnya pemerintah melalui Kementerian Perdagangan melarang penjualan minyak goreng curah pada satu Januari 2022, kebijakan ini diambil karena harga minyak goreng curah bergantung pada bahan baku minyak sawit mentah atau crude palm oil.

 

#minyak goreng curah  #larangan  #pedagang #gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x