Kompas TV regional berita daerah

Banjir Kepung Ponorogo

Kompas.tv - 29 November 2021, 19:00 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

PONOROGO, KOMPAS.TV - Hujan deras lebih dari 5 jam, memicu luapan air sungai di sejumlah kecamatan di Ponorogo, Jawa Timur. Tak hanya memutus arus lalulintas, banjir juga merendam sejumlah permukiman.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Ponorogo sejak Sabtu (27/11/2021) siang,  memicu banjir di beberapa kelurahan dan desa di 4 kecamatan,  seperti Babadan, Jenangan, Siman hingga Kecamatan Kota.

Ketinggian air bervariasi mulai dari 10 hingga 50 sentimeter. Tak hanya menggenangi jalan, tapi juga merendam sejumlah permukiman di wilayah Desa Plampitan dan Kelurahan Ronowijayan.

Selain hujan deras, banjir dipicu buruknya sistem drainase di wilayah Ponorogo, sehingga tak mampu menampung debet air hingga meluap ke jalanan. Akibatnya, jalur utama dari Ponorogo menuju Trenggalek di Kecamatan Siman ini misalnya,  terpaksa dialihkan karena terendam air hingga mencapai 40 sentimeter.

Tidak ada laporan korban jiwa akibat bencana banjir ini, namun para relawan BPBD Ponorogo telah bersiaga di sejumlah lokasi, termasuk bersiap jika harus mengevakuasi warga terdampak banjir.

#beritaponorogo
#banjir
#banjirponorogo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x