Kompas TV regional berita daerah

Sungai Jeroan Meluap, Jalan Desa Terendam Banjir

Kompas.tv - 29 November 2021, 18:56 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Hujan lebat selama lebih dari tiga jam di lereng gunung wilis Kabupaten Madiun,  menyebabkan debit air di sungai jeroan meluap. Akibatnya sejumlah jalan desa di kecamatan balerejo terendam air.

Hujan lebat selama lebih dari 3 jam,  yang mengguyur wilayah lereng pegunungan wilis Kabupaten Madiun,  Jawa Timur, menyebabkan sungai jeroan meluap. Luapan sungai jeroan ini merendam sejumlah jalan desa di Kecamatan Balerejo, Minggu (28/11/2021) pagi.

Seperti terlihat di Desa Jeruk Gulung dan Desa Balerejo. Ketinggian air ditempat ini antara 40 sentimeter hingga 70 sentimeter. Akibat banjir yang menggenang di jalan desa ini, aktivitas warga pun menjadi terganggu. 

Sejumlah warga mengatakan, air mulai datang sekitar pukul 11 malam. Banjir seperti ini sudah sering terjadi setiap musim hujan ketika curah hujan tinggi.

Hingga Minggu pagi,  terpantau air masih merendam jalan Desa Jeruk Gulung dan Balerejo di Kecamatan Balerejo. Selain jalan desa, air juga merendam hektaran areal persawahan warga. 

#beritamadiun
#banjir
#banjirmadiun



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x