Kompas TV regional berita daerah

Antisipasi Bencana Banjir, BPBD Banjarmasin Mulai Bentuk Posko Induk

Kompas.tv - 29 November 2021, 18:55 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Untuk mengantisipasi bencana banjir di Ibu Kota Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin kini menyediakan posko induk yang berdiri tepat di depan kantor mereka di Jalan R.E. Martadinata.

Baca Juga: Belasan Mesin Pompa Air Taman Vertikal Dicuri, DLH Banjarmasin Geram

Pembentukan posko induk ini diakui BPBD Kota Banjarmasin ditujukan untuk memudahkan komunikasi dalam memantau perkembangan cuaca termasuk mempersiapkan personel dalam menghadapi potensi banjir.

Kondisi Banjarmasin saat ini disebut BPBD masih dalam kondisi aman, meski dikhawatirkan adanya banjir kiriman dari Kabupaten Banjar dan Tanah Laut yang berbatasan dengan Kota Banjarmasin.

“Kalau kita lihat ketinggian Sungai Martapura masih aman, tidak ada yang mengkhawatirkan," Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarmasin, Fahrurrazi.

Baca Juga: Mensos Risma Temui Korban Banjir di Palangkaraya, Ingatkan Kepala Daerah Jangan Lengah

Saat ini Banjarmasin berstatus siaga darurat bencana dan jika nantinya Banjarmasin naik status menjadi tanggap darurat.

Tersedia dana sebesar 6 miliar rupiah yang masih tersimpan di Badan Keuangan Daerah Kota Banjarmasin yang akan digelontorkan untuk penanganan bencana.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.