Kompas TV nasional peristiwa

Lokasi Reuni 212 Ditetapkan di Masjid Az Zikra Sentul, Gelar Doa Bersama untuk Ameer Azzikra

Kompas.tv - 29 November 2021, 18:37 WIB
lokasi-reuni-212-ditetapkan-di-masjid-az-zikra-sentul-gelar-doa-bersama-untuk-ameer-azzikra
Ilustrasi: umat muslim mengikuti aksi 212 di depan Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2017). (Sumber: KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Panitia Persaudaraan Alumni (PA) 212 menetapkan akan menggelar acara Reuni 212 di Masjid Az Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 2 Desember 2021 mendatang. 

Pada keterangan yang diterima Kompas.tv, pihak panitia mengaku sudah mendengarkan saran dari berbagai pihak dan telah berusaha mengurus perizinan di Lapangan Monas dan Patung Kuda. Namun, setelah mendengarkan masukan ulama, maka Reuni 212 resmi dilaksanakan di Masjid Az Zikra. 

"Telah bekerja keras mengurus perizinan  tempat yaitu di Lapangan Monas (sesuai sejarah 212 itu sendiri) dan di Bundaran Patung Kuda dan berkomunikasi dengan berbagai pihak," kata ujar perwakilan panitia pada keterangan tertulis, Senin (29/11/2021).

"Setelah mendengar masukan dari para Ulama dan Tokoh 212 serta paparan dari pihak lainnya, maka panitia Reuni Akbar 212 memutuskan: Pelaksanaan Reuni 212 Tahun akan diadakan secara terbatas dengan menerapkan Protokol Kesehatan di Masjid Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat," lanjut panitia. 

Baca Juga: Polda Metro Jaya Belum Terbitkan Izin Reuni 212, Ini Alasannya

Pada acara reuni tersebut, pihak panitia PA 212 juga akan menggelar doa bersama untuk almarhum Ust Ameer Azzikra, putra alm KH M Arifin Ilham yang akan disiarkan secara virtual dan live streaming

Keterangan tersebut ditulis oleh ketua panitia, H. Eka Jaya dan sejumlah Steering Committee; Ust H Yusuf Muhamad Martak, KH Ahmad Shabri Lubis, KH Muhyidin Junaedi, KH Nasir Zen, Ust Slamet Ma’arif.

Panitia  PA 212 meminta agar semua yang mengikuti Reuni PA 212 untuk tetap menjada protokol kesehatan.

"Untuk Alumni 212 di berbagai daerah dianjurkan membuat acara yang sama dengan tetap menjaga Ciri Khas 212 dan Prokes," tulis keterangan tersebut. 

"Mengimbau dan menginstruksikan kepada seluruh Alumni 212 untuk mengadakan aksi kemanusiaan berupa: pembagian paket sembako, bedah rumah, membersihkan tempat ibadah, membersihkan sungai, pengobatan gratis dan lain sebagainya," sambungnya. 

Baca Juga: Polda Metro Belum Keluarkan Izin Keramaian Buat Kegiatan Reuni 212

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.