Kompas TV regional berita daerah

BIN Bantu Percepatan Vaksinasi Di Papua Barat

Kompas.tv - 29 November 2021, 18:15 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Guna mencapai target 70 persen terbentuknya herd immunity, Badan Intelijen Negara, Daerah Papua Barat, juga turut membantu percepatan vaksinasi, dengan cara door to door, pada tujuh wilayah di Papua Barat.

Vaksinasi door to door yang dilaksanakan Badan Intelijen Negara, difokuskan pada pelajar dan juga masyarakat umum, dalam rangka mengejar target akhir tahun bisa mencapai target 70 persen.

Gerak cepat Badan Intelijen Negara Daerah Papua Barat, dilaksanakan, mengingat pada beberapa wilayah cakupan vaksinasinya masih di bawah 50 persen. Sehingga dilaksanakan vaksinasi door to door ini, baik pada lingkungan warga maupun fasilitas umum.

Walaupun angka kasus Covid-19 di provinsi Papua Barat cenderung menurun, namun angka vaksinasi bagi masyarakat dan pelajar masih cukup rendah, dimana untuk provinsi Papua Barat, masih berada di ranking 29 dari seluruh Indonesia.

Faktor informasi hoax tentang bahaya vaksin dan masih minimnya sosialisasi pemerintah daerah bagi masyarakat terkait pentingnya vaksin,  menjadi salah satu penyebab vaksinasi provinsi Papua Barat masih sangat rendah.

#SorongPapuaBarat #PercepatanVaksinasi #VaksinasiCovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x