Kompas TV nasional peristiwa

Momen Anies Turun ke Tengah Massa Buruh, Janji Upayakan UMP Jakarta Lebih Tinggi

Kompas.tv - 29 November 2021, 17:02 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turun ke tengah-tengah massa buruh yang tergabung di Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia di depan Balai Kota, Jakarta, Senin (29/11/2021).

“Saya terimakasih ke teman-teman semua. Jumlah teman-teman ada ratusan ribu dan mewakili untuk datang ke sini. Kita bertemu bukan pertama kali, berkali-kali, kita ingin agar semua yang di Jakarta bisa merasakan kesejahteraan, kita semua ingin itu. Kami punya pandangan yang sama.”ucap Anies mengawali perjumpaannya bersama para buruh.

Anies mengatakan pihaknya telah mengirimkan surat ke Kementerian Ketenagakerjaan untuk membicarakan terkait formula UMP Jakarta.

Adapun UMP pada tahun 2021 sebesar Rp 4.416.186 hal ini berarti UMP 2022 mengalami kenaikan Rp 37.749.

Baca Juga: Anies Temui Buruh, Cerita Surati Menaker Minta Ubah Formula Penetapan UMP Jakarta 2022

“Kami lihat angka ini angka yang kecil dari tahun sebelumnya. Saya terbiasa bekerja menyelesaikan masalah bukan mengumbar. Saya kirim surat ke Kemenaker gak cocok untuk Jakarta. Formulanya harus beri rasa keadilan. Kita ingin di Jakarta buruh dan pengusaha rasakan keadilan.”ucap Anies.

Di hadapan para buruh, Anies berjanji akan terus memperjuangkan agar UMP di Jakarta naik.

“Kita tahu selama pandemi ada sector-sektor yang alami kesulitan luar biasa. Ada yang merasa tumbuh ada yang turun. Kami memahami dan sama2 memperjuangkan agar UMP di Jakarta naik lebih tinggi,”ucap Anies.

Video Editor: Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.