Kompas TV regional berita daerah

Warga Pakai Perahu Dan Gerobak Lintasi Jalan Banjir

Kompas.tv - 29 November 2021, 16:55 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Akibat diguyur hujan deras sehari semalam, warga dari dua Desa yang berada di Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terendam banjir bandang. Menurut warga banjir tersebut merupakan banjir tahunan yang selalu terjadi, jika dimusim penghujan tiba. Banjir ini diakibatkan karena debit air dari Sungai Cidahon tinggi, sehingga air meluap masuk kearena pemukiman warga dan jalan provinsi.

Akibatnya puluhan rumah warga yang berada di Kampung Bale Rk Cidahon, Kampung Babakan Salak Desa Mekar Sakti, dan sebagian rumah warga di Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat terendam banjir.  Sementara ruas Jalan Povinsi dari Taman Jaya menuju Loji, akses area Wisata Pantai Palangpang Geopark Ciletuh lumpuh karena terhalang banjir. Menghindari kendaraanya mogok, sebagian warga dan wisatawan terpaksa harus melintasi titik banjir, menggunakan perahu dan roda dorong untuk mengangkut sepeda motor dan barang yang dibawa , sementara sebagian kendaraan roda empat nekat menerobos banjir . 

Warga sekitar berharap, ada solusi dari pemerintah untuk mengatasi banjir yang setiap tahun tersebut terjadi. Kini warga selalu merasa was-was saat hujan deras tiba , mereka selalu antisipasi mengamankan barang mereka agar tak terendam banjir. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x