Kompas TV regional update corona

Ikuti Vaksinasi Covid-19, Warga di Jember Dapat Hadiah Perabotan Rumah Tangga

Kompas.tv - 29 November 2021, 16:00 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Beragam cara dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kelurahan Jember Lor, Jember, Jawa Timur untuk menarik minat warga agar mau divaksinasi, salah satunya dengan memberikan hadiah perabotan rumah tangga.

Serbuan vaksinasi covid 19 dengan hadiah perabotan rumah tangga digelar di Lingkungan Wetan Kantor, Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur, Sabtu (27/11) siang.

Vaksin mendapatkan doorprize perabotan rumah tangga ini untuk menghibur sekaligus menarik minat warga agar mau segera divaksinasi.

Baca Juga: Meninggal karena Covid-19, Pria Ini Sempat Menyesal Tak Mau Divaksin Hanya Karena Diuji ke Hewan

Beragam perabotan seperti panci, mangkok, sendok garpu, termos air, hingga payung diundi sesuai kupon yang dipegang warga.

Upaya ini pun terbilang ampuh, warga antusias untuk mengikuti vaksinasi hingga menunggu pemenang undian dibacakan.

Sasaran penerima vaksin kali ini adalah warga dari segala golongan usia dengan jenis vaksin Sinovac, AstraZeneca, dan Pfizer dosis 1 dan 2, dengan jumlah vaksin kurang lebih 400 dosis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember.

Dari catatan Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, saat ini capaian vaksin untuk dosis satu mencapai 54,45, sementara dosis kedua 22,58 persen.

Percepatan vaksinasi covid 19 terus dilakukan Satgas Covid 19 pemerintah Kabupaten Jember, bekerja sama dengan TNI-Polri, lembaga Pendidikan, organisasi kemasyarakatan hingga perusahaan swasta.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x