Kompas TV regional berita daerah

Bandung Kini - Wow! Cuan Cuanki Ini Hingga Singapura

Kompas.tv - 29 November 2021, 14:16 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Bertempat di Jalan Ancol Timur 8 no.21 Kota Bandung, tempat pembuatan cuanki cenghar benghar di diproduksi. Beginilah proses pembuatan cuanki Cenghar Beunghar. Perajin terlebih dahulu membuat adonan untuk bahan dasar beberapa jenis makanan yang ada dalam sajian cuanki. 

Sajian cuanki terdiri dari baso, siomay, dan baso tahu. Untuk baso, setelah adonan dibuatlah baso berbentuk bulat dan direbus hingga matang. Untuk siomay, bahan lembaran terigu yang sudah jadi dimasukan adonan baso lalu digoreng hingga matang. 

Sementara baso tahu dipilih tahu pilihan untuk dimasukan adonan baso prosesnya pun sama seperti baso direbus hingga matang. Dicky pemilik cuanki Cenghar Beunghar ini berawal usaha dari nol. Mulai dari cara membuat adonan yang keras hingga bisa seperti saat ini kenyal dan empuk, bahkan Dicky harus berkorban berkali-kali mencoba. Dengan modal keyakinan dan ketekunan, Cenghar Beunghar terus berkembang yang dijual secara online melalui media sosial, mulai dari follower nol hingga kini mencapai ribuan follower. 

Dicky membantu semua orang yang membutuhkan pekerjaan tapi tidak punya modal, dengan menjadikannya reseller. Hingga kini, resellernya sudah mencapai 80 lebih reseler di seluruh indonsia. 

Cuanki Cenghar Beunghar ini rasa berbeda dari cuanki yang ada. Sensasi gurih dan pedas menjadikan lidah kita ketagihan untuk mencicipinya kembali. Anda ingin mencobanya?

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x