Kompas TV advertorial

Ciptakan Rasa Aman Saat Belanja dan Berkendara, Dettol Ajak Kerja Sama Grab dan Alfamart

Senin, 29 November 2021 | 14:42 WIB
ciptakan-rasa-aman-saat-belanja-dan-berkendara-dettol-ajak-kerja-sama-grab-dan-alfamart
Ilustrasi lingkungan belanja yang aman. (Sumber: Shutterstock/aslysun)

Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kasus aktif Covid-19 atau virus corona memang menurun dan situasi pandemi telah terkendali. Meski begitu, bukan berarti protokol kesehatan (prokes) serta kebiasahaan hidup bersih dan sehat dibiarkan melemah dari hari ke hari.

Berkat usaha bersama, momentum pemulihan ekonomi Indonesia terus terjaga, begitu pula dengan penanganan pandemi. Hingga 12 Agustus 2021, Indonesia berhasil masuk ke dalam 10 besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia.

Menurut laporan Kementerian Kesehatan (Kemkes) RI Pada 19 Oktober 2021, Indonesia telah menyuntikkan 172 dosis vaksin, atau sekitar 52 persen dari yang ditargetkan.

Dari 171,9 juta dosis itu, sebanyak 108,4 juta masyarakat Indonesia sudah mendapatkan akses vaksinasi dosis pertama, dan 63,5 juta sudah mendapatkan akses vaksinasi lengkap atau 2 dosis.

Dengan tren pemulihan tersebut, masyarakat sudah bisa kembali beraktivitas di luar karena roda ekonomi kembali berjalan. Pertemuan tatap muka (PTM) untuk anak sekolah pun telah dilakukan secara bertahap.

Kendati demikian, masyarakat diimbau untuk tidak lengah. Antisipasi perlu dilakukan untuk mencegah potensi penularan akibat mobilitas yang telah kembali normal.

Baca Juga: Lewat Gerakan "Keluarga Sehat Indonesia Kuat", Dettol Ajak Masyarakat Lakukan 3 Kebiasaan Sehat

Melalui produk Dettol, Reckitt Indonesia terus menggalakkan kebiasaan cuci tangan pakai sabun, mandi setelah beraktifitas, dan mendisfeksi rumah secara berkala. 

Donny Wahyudi, Head of External Communications and Community Affairs Reckitt Indonesia, mengungkapkan "Sebagai merek terkemuka pada solusi kebersihan dan sanitasi bagi konsumen, kami berkomitmen untuk memberikan edukasi rutin dan akses berkelanjutan agar memperkuat perilaku kebiasaan sehat yang dapat dimulai dari keluarga.”

Donny menjelaskan, diluncurkannya program “Keluarga Sehat, Indonesia Kuat” menandai kolaborasi kuat Reckitt Indonesia dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan mitra strategis lainnya, guna menciptakan perubahan sosial yang berdampak melalui tiga langkah sederhana untuk membangun Indonesia yang lebih kuat.

“Target kami adalah menjangkau 65 juta masyarakat Indonesia melalui lintas kemitraan dan beragam touchpoint multimedia termasuk edukasi langsung kepada lebih dari 1.2 Juta anak sekolah. Kami juga menyediakan puluhan ribu produk Dettol melalui official super app partner Grab, akses higienitas dengan jaringan minimarket Alfamart, hingga KG Media sebagai media partner kami,” lanjutnya.

Menggandeng tokoh publik Dian Sastrowardoyo dan Reisa Brotto Asmoro, Dettol mengajak masyarakat menjadi duta sehat Dettol dengan menerapkan prokes sesuai anjuran pemerintah dan tiga kebiasaan sehat tersebut.


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x