Kompas TV regional berita daerah

Lagi! Temuan Kasus Covid-19, 3 SD Hentikan PTM

Kompas.tv - 29 November 2021, 13:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Kasus positif Covid-19 kembali ditemukan dari pembelajaran tatap muka di tiga sekolah dasar (SD) di Solo, Jawa Tengah.

SD Negeri Beskalan Nomor 14 menjadi salah satu sekolah yang menghentikan pembelajaran tatap muka. Dan pembelajaran tatap muka dialihkan menjadi daring. Di SD Negeri Beskalan Nomor 14 ada lima siswa dan satu guru yang terkonfirasi positif Covid-19. Sementara siswa dan guru yang hasil tes PCR-nya negatif, akan kembali menjalani tes PCR kembali.

Sementara dua SD lain yang juga ditemukan kasus Covid-19 yakni SD Semanggi Kidul ada tiga siswa yang positif Covid-19, serta SD Cinderejo ada satu siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dinas pendidikan juga sudah bertindak dengan melakukan tracing. Dan ada sejumlah proses yang dilakukan untuk memastikan penularan tidak meluas. Siswa dan guru yang negatif hasil tesnya akan kembali dites PCR setelah lima hari.

Sementara tracing akan dilakukan pada keluarga dari siswa dan guru yang positif Covid-19. Tracing tersebut diserahkan pada puskesmas, dimana siswa tersebut berdomisili. Pemerintah juga akan memperketat pengawasan, terutama pada siswa setelah pulang sekolah.

#covid-19 #sekolahdasar #solo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.