Kompas TV nasional peristiwa

4 Pesan Jokowi Untuk Korpri: Perkokoh Integritas, Jangan Pungli!

Kompas.tv - 29 November 2021, 17:12 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo hadir secara virtual di HUT ke-50 Korpri seperti disiarkan virtual, Senin (29/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi meminta seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia tak ingin ada lagi pungutan liar dan tindakan yang memberatkan warga.

“Setiap anggota Korpri dalam berbagai jabatan harus memiliki nilai dasar yang sama yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Pegang teguh core values aparatur sipil negara. Berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif,”ucap Presiden Jokowi dikutip dari Youtube LHK.

Jokowi meminta para Korps Pegawai Republik Indonesia untuk mengubah mindset cara pikir dan cara bekerja.

“Hindari ketidakefisienan, kerumitan, hanya masalah yang tidak dapat diselesaikan oleh satu sektor saja. Untuk itu setiap dinas, kementerian, maupun lembaga agar berkolaborasi lintas organisasi, lintas daerah, lintas ilmu, lintas profesi, terapkan e-government untuk meningkatkan kecepatan dan kredibilitas pelayanan,”jelas Jokowi.

Baca Juga: Sikapi Putusan MK, Jokowi: UU Cipta Kerja Masih Berlaku, Investasi Dipastikan Aman!

Lebih lanjut Jokowi juga meminta Korps Pegawai Republik Indonesia untuk membangun dan perkokoh integritas aparatur, ciptakan birokrasi yang lebih transparan dan akuntabel.

“Jangan mempersulit, mengambil pungutan liar dan memberatkan masyarakat. Bangun pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme,”lanjut Jokowi.

Pada akhir pesannya, Jokowi menekankan Korps Pegawai Republik Indonesia untuk menjaga NKRI, Pancasila, konstitusi dan Bhineka Tunggal Ika.

Video Editor: Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x