Kompas TV regional berita daerah

Penumpang Mulai Padati Pelabuhan Siau

Kompas.tv - 29 November 2021, 12:35 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SITARO, KOMPAS.TV- Aktifitas penumpang kapal di Pelabuhan Siau mulai meningkat jelang Desember, sementara itu terkait adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, pihak Kantor Penyelenggara Pelabuhan kelas tiga Siau, masih menunggu petunjuk teknis terkait angkutan transportasi laut.

Pelabuhan siau merupakan salah satu pelabuham yang setiap hari disinggahi kapal baik dari kota Manado ke Siau maupun dari pulau Sangihe.

Peningkatan aktifitas terlihat dari jumlah penumpang yang tiba dari luar daerah saat malam hari.

Sementara itu, sesuai dengan konfirmasi dari kantor unit penyelenggara pelabuhan kelas tiga siau menuturkan bahwa aktiftias penumpang ini masih normal, pihaknya juga menjamin hingga saat ini jumlah armada angkutan kapal masih sangat tersedia bagi warga.

Sedangkan terkait dengan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat pasca Sitaro masuk level tiga pada Desember nanti hingga awal Januari, pihak KUPP belum banyak menerima informasi dan masih menunggu seperti apa pengaturannya.

Untuk kondisi cuaca di perairan Sitaro hingga saat ini masih berubah ubah, namun masih bisa dilayari kapal untuk berngkat maupun berlabuh di tiap pelabuhan.

#kompastvmanado #pelabuhansiau #kupp

Jufri Kasumbala Kompas tv Sitaro

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x