Kompas TV regional berita daerah

Kena PHK Belasan Eks Pekerja Hotel Mengadu Ke Disnaker

Kompas.tv - 29 November 2021, 12:24 WIB
Penulis : KompasTV Riau

Kena P-H-K Akibat Dampak Pandemi Covid 19 Sejumlah Pekerja Hotel Arya Duta Mengadu Ke Dinas Tenaga Kerja Atau Disnaker Provinsi Riau.  Mereka Menuntut Agar Pihak Perusahaan Membayar Pesangon Mereka Sesuai Ketentuan. 

Sekitar 18 Orang Pekerja Hotel Arya Duta Mendatangi Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau Di Jalan Pepaya Kota Pekanbaru. Mereka Mengadukan Nasib Yang Di Putus Hubungan Kerja Dengan Alasan Hotel Mengalami Kerugian Akibat Dampak Pandemi Covid 19.

Namun Sayangny  Penghentian Masa Kerja Ini Tidak Di Barengi Dengan Pemberian Hak-Hak Yang Seharusnya. Menurut Para Pekerja Saat Mereka Dilepas Pergi Pembayaran Pesangon Hanya Separoh Atau Setengah Dari Ketentuannya. Untuk Itu Dengan Mendatangi Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau Mereka Berharap Pemberian Hak-Hak Mereka Bisa Lebih Maksimal.

Sejauh Ini Ada Sekitar 25 Orang Yang Di Phk Pihak Hotel Dengan Masa Kerja Ada Yang 14 Tahun Hingga Lebih Dari 20 Tahun.

Setelah Di Mediasi Oleh Disnaker Riau Pihak Hotel Arya Duta Yang Enggan Di Wawancara Awak Media Tetap Bersikukuh Pembayaran Pesangon Sudah Sesuai Ketentuan. Hal Ini Membuat Persoalan Ini Berlanjut Ke Pengadilan. Para Pekerja Akan Memasukkan Gugatan Sehingga Perkara Ini Bisa Di Adili.



Sumber : KOMPAS TV RIAU

BERITA LAINNYA



Close Ads x