Kompas TV regional berita daerah

25 Warga Positif Covid-19, 1 Kecamatan Zona Merah

Kompas.tv - 29 November 2021, 12:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Satu kecamatan di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, kembali masuk zona merah Covid-19, setelah 25  warganya terkonformasi positif Covid-19. 

Sebanyak 25 warga yang positif Covid-19 adalah warga Dusun Banjaran, Desa Banyuringin ,Kecamatan Singorojo, Kendal, Jawa Tengah. Mereka yang terpapar berasal dari 20 keluarga yang berasal dari satu desa.

Menurut Sunarto Camat Singorojo Kendal, warga yang terpapar Covid-19 merupakan hasil pemeriksaan yang dilakukan Puskesmas Singorojo 1, usai mendapati salah satu warga yang memiliki risiko tinggi terinfeksi Covid-19. Petugas lalu melakukan tracking terhadap 105 warga, hasilnya 25 orang positif Covid-19.

Imbas dari temuan kasus positif Covid-19 tersebut, saat ini Kecamatan Singorojo Kendal kembali menjadi zona merah Covid-19.

"Di 20 keluarga, yang 25 orang itu ada di 20 keluarga. Kemudian diadakan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Kemudian yang sehat dipindahkan. Jadi justru yang sehat-sehat dipindahkan ke rumah tetangga, rumah saudara, kemudian yang sakit tetap isolasi mandiri di rumah masing-masing," ujar Sunarto.

Saat ini mereka yang positif Covid-19 telah melakukan isolasi mandiri di rumah masing - masing. Berbagai bantuan pun telah disalurkan kepada mereka yang melakukan isolasi mandiri.

#covid-19 #dusunbanjaran #kendal

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x