Kompas TV regional berita daerah

Komplotan Spesialis Pembobol Brankas Kantor Dibekuk

Kompas.tv - 29 November 2021, 11:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ditreskrimum Polda Jawa Tengah berhasil membekuk komplotan perampokan spesialis pembobol brangkas kantor, yang terjadi di empat wilayah di Jawa Tengah.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Djuhandani Rahardjo Puro mengatakan, komplotan perampokan spesialis pembobol brankas kantir ini sudah beroprasi di beberapa tempat. Modus yang digunakan pelaku mencari kantor-kantor yang minim pengawasan dan pengamanan, serta diperkirakan memiliki brankas. Kemudian setelah menetapkan target, para pelaku merencanakan aksi pencurian dan mengambil brankas secara paksa.

Dari hasil pemeriksaan sementara, para pelaku sudah melakukan aksi perampokan sebanyak empat kali di beberapa wilayah di Jawa Tengah, dan dilakukan pada malam hari dengan durasi  1,5 jam membongkar brankas. Aksi kejahatan yang dilakukan dalam kurun waktu bulan Maret 2020 hingga November 2021 atau selama 21 bulan.

"Satu jam setengah dia beroperasi dalam satu TKP. Mengbongkar brangkas, brangkas dibawa keluar," kata Kombes Pol Djuhandani Rahardjo.

Total kerugian yang dialami para korban akibat aksi kejahatan tersebut mencapai Rp 1,2  miliar. Para tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polda Jawa Tengah untuk proses lebih lanjut. Sementara untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para tersangka dapat dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

#perampokan #poldajateng #brangkaskantor

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x