Kompas TV internasional kompas dunia

Matthew McConaughey Tegaskan Tak akan Maju sebagai Gubernur Texas 2022

Kompas.tv - 29 November 2021, 15:15 WIB
matthew-mcconaughey-tegaskan-tak-akan-maju-sebagai-gubernur-texas-2022
Matthew McConaughey menyatakan dirinya tidak akan maju sebagai calon gubernur Texas tahun 2022, Minggu, 28 November 2021. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Fadhilah

AUSTIN, KOMPAS.TV — Aktor Hollywood Matthew McConaughey menegaskan dirinya tidak akan mencalonkan diri sebagai gubernur Texas untuk tahun 2022, Minggu (28/11/2021).

Sebelumnya, selama berbulan-bulan ia secara terbuka menyatakan ketertertarikannya untuk menjadi salah satu selebriti yang masuk ke gelanggang politik di Amerika Serikat (AS).

Pemenang Academy Award itu mengatakan dalam sebuah video yang diposting Minggu malam bahwa kepemimpinan politik bukanlah jalan yang dia pilih untuk diambil saat ini.

McConaughey, 52, mengatakan bahwa dia akan fokus untuk mendukung bisnis dan yayasan yang menciptakan jalan bagi orang lain untuk sukses.

Baca Juga: Kerumunan Massa Merangsek di Festival Musik Astroworld di Houston, Texas, Sedikitnya 8 Tewas

Pemilihan gubernur Texas pada 2022 cukup menarik perhatian publik AS. Gubernur yang berasal dari Partai Republik Greg Abbott sedang mengincar masa jabatan ketiga, sedangkan calon dari Partai Demokrat Beto O'Rourke, gagal untuk dicalonkan menjadi Senat AS dan mengumumkan akan maju dalam persaingan Gubernur Texas.

Sebelumnya, bintang film “Dallas Buyers Club” itu juga belum pernah menyebutkan partai apa yang akan mengusungnya, jika maju sebagai calon Gubernur Texas.

Dia juga pernah mengatakan bahwa dia sedang mempertimbangkan pencalonan diri sebagai gubernur di negara bagian yang merupakan tempat asalnya tersebut. 

Baca Juga: Pesta Halloween di Texas AS Ditembaki, Korban 1 Tewas dan 9 Terluka

Namun, McConaughey menghindari membahas kebijakan dan posisinya secara spesifik mengenai isu-isu kontroversial di Texas.

“Politisi? Politisi yang baik akan membantu kita mencapai tujuan,” kata McConaughey dalam video yang diunggah ke Twitter. 

"Tapi mari kita perjelas, mereka tidak bisa melakukan apa pun untuk kita kecuali kita memilih untuk melakukannya untuk diri kita sendiri," tambahnya.



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x