Kompas TV regional berita daerah

Rem Blong! Truk Hantam 5 Mobil

Kompas.tv - 29 November 2021, 12:35 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Tabrakan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di kawasan Jalan Raya Lintas Barat, Pasar Gisting, Tanggamus, Lampung, Jumat (26/11/2021).

Tabrakan yang terjadi diketahui antara truk roda enam, tiga unit mobil angkutan kota, serta satu unit minibus, yang diduga truk bernomor polisi B 9853 AF mengalami rem blong hingga akhirnya sang sopir tidak dapat mengendalikan laju kendaraanya.

Baca Juga: 2 Pengendara Motor Kritis Usai Bertabrakan

Akibatnya, truk menghantam sejumlah kendaraan yang sedang terparkir di bahu jalan.

Menurut kesaksian Okta salah satu sopir angkot yang menjadi korban, saat kejadian dirinya tengah berhenti untuk menunggu penumpang. Namun, secara tiba-tiba truk langsung menabrak dari arah belakang hingga mendorong mobil yang berada di depannya.

“Kan posisi mobil baris ini, pada ngetem,” kata dia.

Melalui Anggota Pos Lantas Gisting Polres Tanggamus Bripka Yohanes Seven membenarkan kecelakaan beruntun yang terjadi. Saat kejadian, pihaknya bersama warga langsung mengevakuasi sopir truk dari dalam mobil. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini..

“Sesampainya di Pasar Gisting, diduga mobil (truk) kehilangan remnya. Jadi, menabrak tiga angkot,” jelas Yohanes.

Peristiwa rem blong di areal Pasar Gisting, Tanggamus ini sudah bukan kali pertama terjadi.

Baca Juga: Motor Terseret Mobil, Pengendara Tewas di Tempat

Untuk itu, pengendara diimbau untuk lebih berhati-hati. Mengingat kondisi medan jalan yang merupakan tanjakan dan turunan landai yang cukup panjang, serta ditambah sempitnya jalan di areal pasar karena  banyaknya kendaraan yang parkir di bahu jalan.

#kecelakaanberuntun #kecelakaanlalulintas #polrestanggamus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.