Kompas TV internasional kompas dunia

Korea Selatan Gencar Promosikan Wisata, Salah Satunya Wellness Tourism

Senin, 29 November 2021 | 08:39 WIB

KOMPAS.TV - Korea Selatan sedang gencar mempromosikan wisatanya. Kali ini adalah promosi berbagai kegiatan wisata kebugaran atau disebut wellness tourism.

Selain wisata halal, Korea Selatan juga gencar promosi wisata kebugaran atau wellness tourism.

Wellness dapat diartikan sebagai upaya aktif menjalankan kebiasaan sehat dan positif untuk mencapai keadaan fisik dan mental yang lebih baik. Wellness tourism di Korea Selatan terbagi menjadi 4 kategori, yaitu spa dan kecantikan, pemulihan dan meditasi, wisata alam, serta pengobatan tradisional. Keempat kegiatan ini memadukan teknologi mutakhir dan unsur tradisional Korea.

Sebagai contohnya dapat mengunjungi beberapa restoran di Korea yang menyediakan masakan tradisional Korea Selatan. Memadukan antara kualitas bahan baku dan tradisi, wisatawan akan disuguhkan makanan dengan menu lengkap mulai dari makanan pembuka, makanan utama hingga makanan penutup yang tidak hanya enak namun juga sehat.

Dengan mengunjungi tempat-tempat yang direkomendasikan, wisatawan akan mendapatkan pengalaman baru yang tidak dapat ditemui di tempat lain. 

Berbagai promosi mengenai wellness tourism ini pun tidak ketinggalan dilakukan di antaranya dengan peluncuran komik webtoon berjudul Healing Me Softly yang diproduksi 3 episode dalam 1 bulan. Komik ini menceritakan tentang pemecahan masalah dengan menemukan konsep healing dan wellness.

Ada juga kampanye Be Well Friends yang dapat disaksikan di website visitkorea.or.id/bewellfriends. Kampanye ini menceritakan pengalaman lima warga negara Indonesia yang sedang tinggal di Korea yang mengunjungi berbagai destinasi wisata wellness.

Tujuannya agar orang Indonesia bisa mengenal dan memahami mengenai destinasi wisata wellness dari sudut pandang orang Indonesia.

Selain itu diadakan pula peluncurkan e-pocket book tentang tren medical wellness di Korea, serta publikasi video promosi pendek wisata wellness yang populer.

Penulis : Luthfan

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:16
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19