Kompas TV internasional kompas dunia

Korea Selatan Gencar Promosikan Wisata, Salah Satunya Wellness Tourism

Kompas.tv - 29 November 2021, 08:39 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Korea Selatan sedang gencar mempromosikan wisatanya. Kali ini adalah promosi berbagai kegiatan wisata kebugaran atau disebut wellness tourism.

Selain wisata halal, Korea Selatan juga gencar promosi wisata kebugaran atau wellness tourism.

Wellness dapat diartikan sebagai upaya aktif menjalankan kebiasaan sehat dan positif untuk mencapai keadaan fisik dan mental yang lebih baik. Wellness tourism di Korea Selatan terbagi menjadi 4 kategori, yaitu spa dan kecantikan, pemulihan dan meditasi, wisata alam, serta pengobatan tradisional. Keempat kegiatan ini memadukan teknologi mutakhir dan unsur tradisional Korea.

Sebagai contohnya dapat mengunjungi beberapa restoran di Korea yang menyediakan masakan tradisional Korea Selatan. Memadukan antara kualitas bahan baku dan tradisi, wisatawan akan disuguhkan makanan dengan menu lengkap mulai dari makanan pembuka, makanan utama hingga makanan penutup yang tidak hanya enak namun juga sehat.

Dengan mengunjungi tempat-tempat yang direkomendasikan, wisatawan akan mendapatkan pengalaman baru yang tidak dapat ditemui di tempat lain. 

Berbagai promosi mengenai wellness tourism ini pun tidak ketinggalan dilakukan di antaranya dengan peluncuran komik webtoon berjudul Healing Me Softly yang diproduksi 3 episode dalam 1 bulan. Komik ini menceritakan tentang pemecahan masalah dengan menemukan konsep healing dan wellness.

Ada juga kampanye Be Well Friends yang dapat disaksikan di website visitkorea.or.id/bewellfriends. Kampanye ini menceritakan pengalaman lima warga negara Indonesia yang sedang tinggal di Korea yang mengunjungi berbagai destinasi wisata wellness.

Tujuannya agar orang Indonesia bisa mengenal dan memahami mengenai destinasi wisata wellness dari sudut pandang orang Indonesia.

Selain itu diadakan pula peluncurkan e-pocket book tentang tren medical wellness di Korea, serta publikasi video promosi pendek wisata wellness yang populer.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x