Kompas TV kuliner cerita rasa

Udah Pernah Icip Sate Bandeng? Nah, ini Sate Bandeng Paling Mantap di Serang

Kompas.tv - 29 November 2021, 18:30 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Kawasan Serang, Banten yang memiliki kawasan pesisir dikenal dengan kuliner olahan ikannya yang sangat nikmat. Kalau Anda datang ke Serang, hampir di sepanjang jalan banyak pedagang yang menjual olahan ikan laut mulai dari cumi-cumi, ikan bakar, kerang, dan hasil laut segar lainnya.

Nah, dari berbagai kuliner olahan ikan yang ada di Serang, ada satu yang sangat terkenal hingga selalu diburu menjadi oleh-oleh, sate bandeng namanya.

Ikan bandeng yang kaya duri dan tulang halus membuat sebagian orang mungkin tidak terlalu menyukainya. Tapi bagaimana dengan bandeng yang disajikan tanpa tulang dan duri?

Sate Bandeng Bu Amenah lebih banyak dipasarkan secara online melalui marketplace. Sate yang ditawarkan oleh Bu Amenah ini memiliki cita rasa yang nikmat dan anti duri halus, Biasanya sate bandeng yang dijual di jalanan masih memiliki duri halus yang cukup mengganggu. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.