Kompas TV internasional kompas dunia

Ada Varian Omicron, Afrika Selatan Hadapi Gelombang Keempat Covid-19

Kompas.tv - 29 November 2021, 07:59 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Afrika Selatan mendorong warganya untuk Vaksinasi Covid-19 demi mencegah penularan Covid-19 mutasi baru varian Omicron yang membuat warga Afrika Selatan dilarang masuk ke negara lain.

“Vaksinasi sejauh ini merupakan cara terpenting untuk melindungi diri Anda dan orang-orang di sekitar Anda dari varian omicron,” ujar Cyril Ramaphosa pada 28 November 2021.

Presiden Afrika Selatan juga menyebut vaksinasi Covid-19 ini juga ditujukan untuk melindungi masyarakatnya dari gelombang keempat Covid-19.

Baca Juga: Presiden Afrika Selatan Marah, Minta Larangan Masuk dari Negaranya karena Varian Omicron Dicabut

“Untuk mengurangi dampak gelombang keempat dan membantu memulihkan kebebasan sosial yang kita semua dambakan,” lanjut Presiden Afrika Selatan.

Presiden Cyril Ramaphosa menyampaikan hal ini karena masih banyaknya orang di Afrika Selatan yang meragukan bahkan menolak untuk divaksinasi.

“Kami masih memiliki terlalu banyak orang yang meragukan dan menolak untuk divaksinasi,” akunya.

Presiden Afrika Selatan juga buka suara soal negara-negara lain yang melarang warga Afrika Selatan untuk melakukan perjalanan ke negara-negara lain akibat virus Omicron ini. Ia meminta kepada negara-negara lain untuk mengubah keputusan travel ban terhadap mereka sebelum negaranya berdampak di bidang ekonomi dan kehidupan masyarakatnya.

Video Editor: Jihan Zahira



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.