Kompas TV nasional peristiwa

Ameer Azzikra, Putra Kedua Ustaz Arifin Ilham Meninggal Dunia

Kompas.tv - 29 November 2021, 05:02 WIB
ameer-azzikra-putra-kedua-ustaz-arifin-ilham-meninggal-dunia
Ameer Azzikra bersama istrinya, Nadhira Shafa. Amer meninggal dunia pada Senin, 29 November 2021 dini hari. (Sumber: Instagram/@enazirashf)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Putra kedua almarhum ustaz Arifin Ilham, Ameer Azzikra, meninggal dunia Senin (29/11/2021) dini hari. Hal ini diketahui dari unggahan Instagram putra pertama Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz. 

“Innalillahiwainnailaihirojiun, telah wafat adik kami tersayang Muhammad Ameer Azzikra. Mohon dimaafkan segala kesalahan Amer, insyaAllah berkumpul di surga sekarang bersama Abi, Aamiin,” ujar Alvin dalam Instagramnya yang diposting pada Senin dini hari.

Baca Juga: Nadzira Shafa Izinkan Suami Poligami, Begini Tanggapan Ameer Azzikra

Di Instagram, Alvin juga mengunggah fotonya ketika sedang berpelukan dengan Ameer.
Menurut Alvin, Ameer akan dimakamkan Senin pagi di Pondok Pesantren Azzikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, tepatnya di samping makam Ustaz Arifin Ilham.

Amer diketahui menderita sakit dan sempat berada dalam kondisi kritis sebelum meninggal. Dalam unggahan Instagram sebelumnya, Alvin sempat mendoakan kesembuhan Ameer. Selain itu, Alvin juga mengunggah doa dari beberapa ustaz dan ulama yang mendoakan kesembuhan Amer dalam Instagram Story-nya. 

Namun beberapa jam kemudian, Ameer dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga: Ameer Azzikra Resmi Menikahi Nadzira Shafa, Ini Wejangan Alvin Faiz untuk Sang Adik

Ameer baru melangsungkan pernikahan pada 10 Juni 2021 lalu. Pernikahannya cukup menyita perhatian publik, karena kedua mempelai memutuskan menikah dalam usia yang relatif muda. Ketika menikah, Ameer dan istrinya Nadzira Shafa masih berusia 20 tahun.

Sebagai putra dari ulama, kehidupan Ameer juga tak lepas dari sorotan masyarakat. Sebelum meninggal Ameer pun kerap mengisi tauziah di acara seperti zikir akbar atau majelis zikir.

Ameer juga cukup aktif di media sosial seperti Instagram dan Youtube. Hingga hari ini, followersnya di Instagram mencapai 520.000 orang. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.