Kompas TV regional politik

Sekjen Gerindra: Yang Penting 2024 Jangan Jauh dari PDIP

Kompas.tv - 29 November 2021, 05:05 WIB
sekjen-gerindra-yang-penting-2024-jangan-jauh-dari-pdip
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas.tv)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Hariyanto Kurniawan

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta kadernya yang ada di Provinsi Jawa Tengah untuk belajar membangun militansi dan pengelolaan partai kepada PDI Perjuangan.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Muzani saat memberikan arahan pada Peresmian Kantor Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/11/2021).

Baca Juga: Gerindra Ingatkan Anies: Apakah Formula E Bagian dari Kebutuhan Warga Jakarta?

"Kami ingin belajar sama 'njenengan' (PDIP), bersama-sama. Indonesia ini terlalu luas jika diurus sendirian. Yang penting pada 2024, jangan jauh dari PDIP, kalau bisa, teman-teman Gerindra diberi ruang sedikitlah," kata Muzani.

Muzani bukan tanpa alasan menyampaikan demikian. Sebab, di provinsi lain, partai politik pemenang pesta demokrasi sudah terbiasa bergantian. Namun, tidak dengan di Jateng.

"Di Jabar, Jatim, Banten atau bahkan di DKI Jakarta bergantian partai, namun di Jateng, PDIP selalu mendominasi dan saya mengakui Jateng memang jadi kandang banteng," ujarnya.

Baca Juga: Politikus PDIP: Guru di Indonesia Wajib Melek Teknologi

Pada kesempatan itu, satu-satunya parpol yang hadir adalah PDIP yang diwakili Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Abang Baginda Muhammad Mahfuz Hasibuan dan pengurus DPC PDIP Kota Semarang.

Dari Partai Gerindra hadir Waketum DPP Gerindra Sugiono, pengurus DPP Prasetyo Hadi, Ketua DPD Gerindra Jateng Abdul Wachid, Sekretaris DPD Gerindra Sriyanto Saputro, dan Wakil Ketua DPD Gerindra Jateng Yudi Indras.

Di hadapan dua kader PDIP tersebut, Muzani menyampaikan alangkah baiknya jika partai bekerja sama karena sudah tidak saatnya saling bersitegang.

Baca Juga: Politikus Gerindra Minta Jokowi agar Sirkuit Mandalika Jadi Tuan Rumah F1



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x