Kompas TV klik360 sinau

Apa itu Cinta Monyet?

Minggu, 28 November 2021 | 20:47 WIB

KOMPAS.TV-Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI): cinta adalah suka sekali, sayang benar,kasih sekali, terpikat, ingin sekali, berharap sekali, rindu, khawatir, dan risau. Pernah mengalami cinta monyet? Cinta monyet atau crush dirasakan biasanya saat remaja. Melansir Sehatq.com, cinta monyet adalah perasaan romantis pertama yang muncul saat kematangan usia belum sempurna.

Umumnya, tidak ada komitmen jangka panjang dalam cinta monyet. Bagaimana ciri-ciri orang yang sedang dilanda cinta monyet? Menyadur dari sehatq.com simak ciri-ciri cinta monyet berikut ini:

1.Seperti Membumbung Tinggi

Seseorang bisa merasa seolah melayang tinggi, dan sulit berpikir jernih. Terus memikirkan pesona sang  gebetan.

2.Pengorbanannya Luar Biasa

Meski cinta monyet, seseorang bisa melakukan apa saja, asal yang ditaksir bahagia. Memberi pujian setiap hari, memberi kado, atau membawakan makanan kesukaan. Selalu siap siaga mengantar dan menjemput gebetan.

3. Si Dia Selalu di Dalam Pikiran

Bahkan bisa dengan sengaja, memandangi foto profil atau video postingan gebetannya di sosial media. Pikirannya sulit teralihkan dari sang kekasih. Bahkan sampai kehilangan fokus, dalam beberapa situasi. 

4.Curi Curi Pandang

Selalu berusaha untuk terus memandang wajah gebetannya, meski di luar jadwal kesehariannya.

5.Stres

Ada juga rasa negatif yang muncul, apalagi cinta monyet yang dirasakan tak berbalas. Atau bertepuk sebelah tangan.

Baca Juga: 10 Tips untuk Membantu Anak Atasi Dampak Perceraian Orang Tua

https://www.kompas.tv/article/236532/10-tips-untuk-membantu-anak-atasi-dampak-perceraian-orang-tua 

Grafis: Joshua Victor

Penulis : Sunbhio Pratama

Sumber : diolah dari berbagai sumber



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Masker bagi Para Pemudik

Senin, 27 Desember 2021 | 20:12 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
21:06
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19