Kompas TV olahraga kompas sport

Singgung Padatnya Jadwal Turnamen, Pebulu Tangkis Denmark: Ini Gila

Kompas.tv - 28 November 2021, 20:53 WIB
singgung-padatnya-jadwal-turnamen-pebulu-tangkis-denmark-ini-gila
Pebulu tangkis Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, mencurahkan isi hatinya alias curhat tentang padatnya jadwal turnamen. (Sumber: AP Photo/Vincent Phoo)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus, mencurahkan isi hatinya alias curhat tentang padatnya jadwal turnamen.

Terus terang, ini jadwal yang gila, aku mengerti kompleksitas masalahnya, tapi ini tetap membuatku merasa prihatin ketika melihat begitu banyak pemain yang bermain dengan rasa sakit dan cedera dan beberapa tidak memiliki motivasi yang sungguh-sungguh,” tulisnya dalam keterangan foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @hkvittinghus, Minggu (28/11/2021).

Vittinghus juga menyinggung tentang rekan-rekannya dari benua Asia yang harus melakukan perjalanan jauh ke Eropa untuk mengikuti kejuaraan Piala Sudirman, Piala Thomas-Uber, dan sejumlah turnamen terbuka lainnya sejak September lalu.

“Tidak mengherankan jika badan mereka rontok. Dan bahkan beberapa dari mereka masih punya World Tour Finals dan Kejuaraan Dunia!” sambungnya.

Baca Juga: Protes Minions di Indonesia Open 2021: BWF Perlakukan Kami Seperti Robot

Pemain yang kini berada di peringkat ke-21 dunia itu mengangkat topi untuk rekan-rekannya sesama pebulu tangkis yang masih mampu menunjukkan performa terbaik mereka di turnamen-turnamen yang diikuti.

Walaupun menurutku jelas terlihat jika level permainan bulu tangkis yang ditampilkan saat ini bukan yang terbaik yang pernah kita saksikan.

Meski demikian, dia tetap mengapresiasi pihak penyelenggara termasuk PBSI dan BWF.

Aku sangat berterima kasih untuk usaha yang besar yang sudah dilakukan @badminton.ina dan @bwf.official sehingga event-event ini terlaksana,” katanya.

Baca Juga: Fakta Menarik Final Indonesia Open 2021: Laga Penuh Dendam & Axelsen Seret Momota

Vittinghus bertanding di dua turnamen beruntun yang digelar di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali yaitu Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021.

Jadwal penyelenggaraan kedua turnamen tersebut hanya berjarak satu hari.

Indonesia Masters 2021 digelar pada 16-21 November, sedangkan Indonesia Open 2021 pada 23-28 November.

Setelah itu, pemain-pemain yang lolos akan melanjutkan perjuangan mereka di World Tour Finals 2021. Turnamen berhadiah total 1,5 juta dolar AS itu akan digelar di tempat yang sama pada 1-5 Desember.

Sementara Kejuaraan Dunia 2021 akan digelar di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember.

Baca Juga: Cetak Sejarah! Marcus/Kevin Hattrick Gelar di Indonesia Open

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x