Kompas TV olahraga kompas sport

Cetak Sejarah! Marcus/Kevin Hattrick Gelar di Indonesia Open

Kompas.tv - 28 November 2021, 19:20 WIB
cetak-sejarah-marcus-kevin-hattrick-gelar-di-indonesia-open
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menjadi juara di Indonesia Open 2021. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

NUSA DUA, KOMPAS.TV - Ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menyumbangkan gelar juara di Indonesia Open 2021.

Bertanding di laga final melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada Minggu (28/11/2021), Marcus/Kevin berjaya dengan meraih kemenangan straight game 21-14 dan 21-18.

Kesuksesan ini juga membawa Minions, julukan Marcus/Kevin, mencatatkan sejarah dengan mencetak hattrick gelar di Indonesia Open. 

Sebelumnya, Minions berhasil menjadi juara Indonesia Open di edisi 2018 dan 2019 serta 2021 setelah pada tahun 2020 turnamen ini tidak digelar akibat adanya pandemi Covid-19. 

Selepas pertandingan, Kevin mengaku sangat bersyukur dan senang bisa meraih gelar juara di Indonesia Open 2021.

"Sangat bersyukur bisa melewati hari ini dengan baik dan berjalan lancar. Pastinya senang bisa hat-trick, tapi kami tidak berpikir ke sana, yang penting berusaha sebaik mungkin dan mendapat hasil maksimal di tiap pertandingan," kata Kevin dikutip KompasTV dari Antara

Ekspresi kemenangan Minions di Indonesia Open 2021. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)

Baca Juga: Hasil Final Indonesia Open 2021: Tumbangkan Wakil Jepang, Kevin/Gideon Sukses Revans dan Segel Juara

Dalam laga final Indonesia Open 2021 tadi, Marcus/Kevin memang tampil lebih dominan dari Hoki/Kobayashi.

Kekalahan pekan lalu dari pasangan Jepang itu di Indonesia Masters 2021 tampaknya telah menjadi pelajaran berharga bagi Minions untuk tampil lebih baik hari ini. 

Dan terbukti mereka mampu melakukan revans kepada Hoki/Kobayashi di Indonesia Open 2021.

"Hari ini kurang lebih mereka mainnya sama seperti minggu lalu, tapi kami sudah belajar banyak dan antisipasi dari pertemuan kemarin," ujar Kevin.

Hal sama juga diungkapkan oleh Marcus yang mengatakan bahwa mereka telah memperbaiki kesalahan-kesalahan saat melawan Hoki/Kobayashi di pertandingan sebelumnya. 

"Permainan mereka kurang lebih sama. Sama-sama kuat dan tidak gampang mati, serta punya serangan yang bagus. Tapi mungkin di sini kami lebih siap dari start awalnya ya. Dari kesalahan kemarin kami evaluasi dan perbaiki cara mainnya kira-kira seperti apa," jelas Marcus. 

Kesuksesan Marcus/Kevin yang meraih gelar juara di Indonesia Open 2021 mampu mengobati kekecewaan di Indonesia Masters 2021 lalu di mana tuan rumah gagal mendapatkan satu pun podium tertinggi. 

Indonesia sebenarnya bisa saja mendapat dua gelar hari ini. Namun sayang, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang tanding di final sektor ganda putri harus menelan kekalahan dari Nami Matsuyama/Chiharu Shida 19-21 dan 19-21.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Tak Kecewa Meski Hanya Jadi Runner-up di Indonesia Open 2021

 

 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x