Kompas TV internasional kompas dunia

Dinilai Kejam, Menkes Afrika Selatan Kritik Pembatasan Perjalanan ke Negaranya

Kompas.tv - 28 November 2021, 18:10 WIB
Penulis : Natasha Ancely

AFRIKA, KOMPAS.TV - Menteri Kesehatan Afrika Selatan mengkritik negara-negara di dunia karena dinilai kejam dalam menerapkan pembatasan perjalanan dari dan menuju Afrika Selatan, menyusul varian omicron yang pertama kali dilaporkan oleh Afrika Selatan.

Sejumlah negara yang melakukan pembatasan perjalan adalah Amerika Serikat, Kanada, Rusia, dan sejumah negara yang tergabung dalam Uni Eropa.

Baca Juga: AS Puji Tranparansi Afrika Selatan untuk Varian Covid-19 Omicron

Menteri Kesehatan Afrika Selatan Joe Phaahla menyebut, belum ada bukti virus ini lebih menular dan larangan perjalanan tersebut sepenuhnya bertentangan dengan norma dan standar yang dipandu oleh WHO.

Dunia saat ini berlomba untuk menahan varian baru covid-19 yang dijuluki omicron. Namun risiko sepenuhnya dari varian baru ini masih dalam penelitian.

WHO menyebut, bukti awal menunjukkan varian baru ini membawa peningkatan risiko infeksi ulang dan perlu waktu untuk mengetahui apakah vaksin saat ini masih ampuh untuk melawan virus ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.