Kompas TV olahraga kompas sport

Cuma Punya 9 Pemain, Skuad Belenenses Dipaksa Lawan Benfica, Laga Dihentikan saat Pemain Sisa 6

Minggu, 28 November 2021 | 13:41 WIB
cuma-punya-9-pemain-skuad-belenenses-dipaksa-lawan-benfica-laga-dihentikan-saat-pemain-sisa-6
Sembilan pemain Belenenses yang terpaksa menghadapi Benfica dalam partai lanjutan Liga Portugal, Sabtu (27/11/2021) malam waktu setempat. (Sumber: Belenenses via Twitter)

LISBON, KOMPAS.TV - Kejadian luar biasa terjadi dalam lanjutan Liga Portugal pada Minggu (28/11/2021) dini hari waktu Indonesia. Dalam partai Belenenses SAD vs SL Benfica, tuan rumah bertanding hanya dengan sembilan pemain.

Skuad Belenenses didera infeksi Covid-19 yang menulari 14 pemain. Sebelum pertandingan, skuad Azuis do Restelo hanya punya sembilan pemain yang bisa dimainkan.

Meskipun demikian, otoritas liga memutuskan pertandingan tetap bisa dijalankan.

Belenenses pun terpaksa berlaga dalam situasi kalah jumlah dari Benfica. 

Lebih malangnya, dua dari delapan pemain yang fit adalah kiper. Kiper Joao Monteiro dimainkan sebagai gelandang dalam laga ini.

Kalah jumlah membuat Belenenses tak berdaya menghadapi tim tamu yang bertabur bintang. Pertandingan baru berjalan semenit, mereka sudah kebobolan gol bunuh diri Eduardo Kau.

Haris Seferovic kemudian mencetak dwigol sedangkan Darwin Nunez mencetak hat-trick. Eks gelandang Dortmund, Julian Weigl, juga mencetak gol untuk Benfica.

Skuad As Aguias menang 0-7 hingga turun minum. Pada awal babak kedua, tiga pemain Belenenses cedera dan pertandingan dihentikan.

Baca Juga: Pekan Menyedihkan Juventus: Kantor Digeledah Polisi, Lini Pertahanan Dibobol Atalanta

Aturan FIFA menyatakan pertandingan sepak bola tidak bisa dilanjutkan jika salah satu tim terdiri kurang dari tujuh pemain. Apabila salah satu tim gagal memenuhi kuota tujuh pemain, mereka kalah WO.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:22
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19