Kompas TV nasional peristiwa

Sopir Mercy Lawan Arah di Tol JORR Diduga Demensia, Polisi: Dia Tak Bawa Identitas, STNK Nggak Ada

Kompas.tv - 28 November 2021, 10:28 WIB
sopir-mercy-lawan-arah-di-tol-jorr-diduga-demensia-polisi-dia-tak-bawa-identitas-stnk-nggak-ada
Penampakan dua mobil yang terlibat tabrakan beruntun di Tol JORR Cakung pada Sabtu (27/11/2021). Tabrakan itu beredar dalam sebuah video yang viral di media sosial. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sopir Mercedes-Benz E300 yang menyebabkan tabrakan beruntun karena melawan arah di jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR) pada Sabtu (27/11/2021), diduga mengalami demensia.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono menjelaskan, petugas sudah memeriksa saudara MSD (66) yang melawan arah.

Namun, sopir lanjut usia tersebut tidak mengingat apa yang dia lakukan. 

"Sementara dugaan info awal yang bersangkutan dalam kondisi demensia, atau menurunnya kondisi kemampuan berpikir dan mengingat," ujar Argo melansir Kompas.com, Minggu (28/11/2021).

Argo mengatakan, ketika ditanya oleh polisi, MSD tampak kebingungan. 

"Kenapa dia berputar arah, melawan arah, kami tanyakan dia juga bingung. Bahkan nama juga enggak tau, identitas tidak bawa, STNK juga enggak ada," ungkap Argo.

Baca Juga: Fakta-fakta Mobil Melaju Lawan Arah di Tol JORR Berakibat Tabrakan Beruntun

Polisi menduga, saudara MSD tidak mengingat bahwa dirinya tengah mengemudi di jalan tol serta tidak dapat mengingat lokasi tujuannya. Sampai akhirnya MSD berputar arah dan melawan arus lalu lintas.

"Jadi dia tiba-tiba berputar arah di putaran yang hanya diperbolehkan untuk petugas. Lalu melawan arah," sambungnya.

Argo memastikan, kepolisian tetap akan melanjutkan pemeriksaan untuk memastikan motif MSD berputar arah di jalan tol. 

Penyidik juga berencana menghadirkan ahli kejiwaan untuk memberikan pendampingan kepada MSD saat pemeriksaan lanjutan, Senin (29/11/2021) besok.

"Nanti kami pertimbangkan untuk pendampingan dari ahli kejiwaan atau psikiater, karena kan kalau nanti ditanya-tanya, treatment-nya harus beda," pungkasnya.

Baca Juga: Viral, Mobil Melawan Arah dan Tabrakan Beruntun di Tol Cakung, Saksi Sebut Pengemudi Tak Sehat

Sebelumnya diberitakan, mobil Mercedes-Benz E300 dengan nomor kendaraan B1125 KAD melintas berlawanan arah di jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Jakarta Outer Ring Road/JORR), dan mengakibatkan tabrakan beruntun pada Sabtu (27/11/2021) pukul 17.00 WIB.

Mobil Mercy tersebut menabrak dua mobil lainnya di KM 53 yang melintas dari jalur arah Rorotan menuju Cikunir. 

Diketahui, mobil Mercy yang dikendarai oleh MSD (66) menabrak mobil Honda Mobilio yang dikendarai NB (38) dan Kijang Inova yang dikendarai R (30).

"Kendaraan Honda Mobilio dan Innova datang dari Cakung, tiba-tiba ada kendaraan sedan melawan arus," kata Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya Komisaris Sutikno kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga: Berita Terpopuler: Kasus Mutilasi Bekasi, Varian Covid-19 Omicron, Mobil Lawan Arah di Tol JORR

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x