Kompas TV nasional update

Pelari Nasional Agus Prayogo dan Odekta Naibaho Juara Borobudur Marathon 2021

Kompas.tv - 28 November 2021, 08:46 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Pelari Nasional Agus Prayogo dan Odekta Naibaho berhasil merebut gelar juara pada Borobudur Marathon 2021 powered by Bank Jateng yang digelar di Taman Wisata Candi Borobubudur, Magelang Jawa Tengah.

Borobudur Marathon 2021 powered by Bank Jateng sukses digelar Sabtu pagi 27 November 2021.

Meskipun sempat diguyur hujan pada awal putaran, namun tidak mengurangi performa elite race dalam berlomba di Taman Lumbini Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah.

Seperti halnya yang dirasakan Agus Prayogo dan Odekta Naibaho. Keduanya terus semangat meningkatkan performa mereka di awal lomba dan bertahan hingga finish hingga berhasil menjuarai Borobudur Marathon 2021.

Meskipun sempat gagal pada tahun 2016, Agus kali ini berhasil menebusnya dengan catatan menyelesaikan lomba  2 jam 32 menit 21 detik yang juga memecahkan personal best Agus pada saat PON Papua.

Baca Juga: Agus Prayogo dan Odekta Naibaho Jadi Pemenang Borobudur Marathon 2021 Powered by Bank Jateng

Dikategori pelari wanita, gelar juara berhasil direbut Odekta Naibaho dari Jakarta, mengalahkan juara bertahan pretty sihite dengan catatan personal best 3 jam 2 menit 48 detik.

Meskipun sempat mengalami beberapa kali kram di kilometer 35 keatas, namun Odekta tetap memberikan senyuman pada penonton.

Agus Prayogo dan Odekta Naibaho berharap kedepannya, akan ada event marathon seperti Borobudur Marathon di Indonesia, terutama pada saat pandemi dengan menerapkan prokes yang ketat.

Selain itu mereka juga berharap, masyarakat menjadikan olahraga lari sebagai bagian haya hidup sehat saat ini. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.