Kompas TV nasional peristiwa

Anies Resmikan Lapangan Ingub Muara Angke, Fasilitas Olahraga Berstandar Internasional, Gratis!

Kompas.tv - 28 November 2021, 07:04 WIB
anies-resmikan-lapangan-ingub-muara-angke-fasilitas-olahraga-berstandar-internasional-gratis
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, resmikan Lapangan Ingub Muara Angke, Jumat (26/11/2021). (Sumber: Dok. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meresmikan Lapangan Ingub Muara Angke di Jl. Dermaga, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (26/11/2021) malam.

Lapangan ini, kata Anies, merupakan fasilitas olahraga berstandar internasional yang ditujukan untuk memberikan fasilitas olahraga, khususnya sepak bola, kepada warga Jakarta.

Lapangan ini dilengkapi dengan rumput sintetis bersertifikat FIFA yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung, seperti backstop dan lampu lapangan, serta fasilitas penunjang lainnya.

"Targetnya yaitu pengguna masyarakat umum. Khususnya, kalangan menengah ke bawah yang selama ini peluangnya kecil untuk bisa menikmati fasilitas berstandar internasional dengan mudah dan gratis. Hal itu kini bisa didapatkan di lingkungan sekitarnya," kata Anies dalam keterangan resminya, Sabtu (27/11/2021). 

Baca Juga: Gerindra Ingatkan Anies: Apakah Formula E Bagian dari Kebutuhan Warga Jakarta?

Nama lapangannya, kata Anies, terinspirasi dari Sekolah Dasar Inpres yang dulu hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat menengah ke dalam dalam mendapatkan pendidikan yang setara dengan masyarakat menengah ke atas. 

Anies mengatakan, lapangan ini akan dapat digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat. 

"Tidak untuk dikomersialkan dan masyarakat dapat menggunakannya secara gratis sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," jelasnya. 

Perlu diketahui, Lapangan Ingub Muara Angke ini memiliki luas lahan sebesar 12.500 meter persegi.

Fasilitas ini merupakan aset Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (KIB A Sudinpora Jakarta Utara) dan hasil dari revitalisasi tahun 2019 melalui dana pelampauan Koefisien Lantai Bangunan (KLB).

Baca Juga: Ditunjuk Anies Jadi Ketua Pelaksana Formula-E, Ini yang Dirasakan Ahmad Sahroni

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x