Kompas TV olahraga kompas sport

Pekan Menyedihkan Juventus: Kantor Digeledah Polisi, Lini Pertahanan Dibobol Atalanta

Kompas.tv - 28 November 2021, 02:38 WIB
pekan-menyedihkan-juventus-kantor-digeledah-polisi-lini-pertahanan-dibobol-atalanta
Striker Atalanta, Duvan Zapata (terjatuh) mencetak gol ke gawang Juventus dalam partai lanjutan Serie A Italia, Sabtu (27/11/2021). Juventus kalah 0-1 dari Atalanta hanya sehari setelah kantor mereka digeledah polisi terkait kasus penggelapan pembukuan. (Sumber: Fabio Ferrari/La Presse via Associated Press)

TURIN, KOMPAS.TV - Juventus melalui pekan yang menyedihkan pada akhir November 2021. Setelah tersangkut kasus penggelapan finansial, Si Nyonya Tua juga kalah di atas lapangan.

Dalam partai lanjutan Serie A Italia 2021/22 lawan Atalanta, Sabtu (27/11/2021) malam waktu setempat, Juventus takluk 0-1.

Sebelumnya, pada Jumat (26/11), klub tersukses Serie A ini sudah didera kabar tak sedap. Kantor klub di markas latihan Continassa, Turin, digeledah aparat.

Juventus tersandung kasus pembukuan palsu terkait keuntungan transfer dan biaya agen pada 2019-2021.

Guardia di Finanza (polisi finansial Italia) menyita dokumen-dokumen terkait transfer pemain. Mereka juga memeriksa petinggi Juventus, termasuk Presiden Andrea Agnelli dan Wakil Presiden Pavel Nedved.

Sehari kemudian, giliran performa anak asuh Massimiliano Allegri yang menjadi sumber kabar buruk. Si Nyonya Tua menderita kekalahan kelima di Serie A musim ini.

Baca Juga: Kantor Juventus Digeledah Polisi, Presiden Andrea Agnelli Diperiksa soal Dugaan Pemalsuan Laporan

Tampil di hadapan publik sendiri, Federico Chiesa dan kawan-kawan berharap bisa mendulang tripoin atas Atalanta. Namun, anak asuh Gian Piero Gasperini tampil partisan menyerang sejak awal laga.

Pressing La Dea membuat tuan rumah kerepotan. Tim tamu pun membuka keunggulan pada menit 28.

Memanfaatkan umpan terobosan Berat Djimsiti, Duvan Zapata merangsek masuk ke kotak penalti. Striker Kolombia itu mengirim tembakan keras yang membentur tiang dan masuk gawang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x