Kompas TV nasional politik

Gerindra Ingatkan Anies: Apakah Formula E Bagian dari Kebutuhan Warga Jakarta?

Kompas.tv - 28 November 2021, 05:05 WIB
gerindra-ingatkan-anies-apakah-formula-e-bagian-dari-kebutuhan-warga-jakarta
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas.tv)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta Gubernur DKI Jakarta untuk berpikir ulang terkait penyelenggaraan ajang balap Formula E.

Ia mengingatkan, saat ini permasalahan banjir di Jakarta masih belum teratasi dengan baik. Jika hujan mengguyur wilayah Jakarta selama dua jam, pasti akan menyisakan genangan air di jalan hingga banjir di pemukiman.

"Kami akan bela terus kepemimpinan Mas Anies di DKI Jakarta sampai berakhirnya periode, di DKI Jakarta kami support terus. Tapi pertanyaannya adalah, apakah Formula E bagian dari kebutuhan masyarakat Jakarta?" ujar Muzani saat menghadiri Musyawarah Daerah Tidar Banten di Karawaci, Tangerang, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga: Begini Penjelasan FEO Formula E soal Commitment Fee yang Dibayar Pemprov DKI

Muzani menambahkan DPP Partai Gerindra, tidak mempermasalahkan jika Formula E bagian dari program Anies yang mengusung jargon "Maju Kotanya, Bahagia Warganya" saat berkampanye di 2017 lalu.

Tapi yang menjadi pertanyaan, apakah ajang balap mobil listrik tersebut akan membuat warga Jakarta bahagia, dan menjadi tolak ukur dari kemajuan sebuah kota.

Hal ini akan terus disampaikan melalui Fraksi Partai Gerindra di DPRD DKI Jakarta. Tujuannya, agar tidak salah menangkap harapan warga Jakarta kepada  Anies dan Partai Gerindra sebagai pengusung.

"Kalau itu yang menjadi kebutuhan, kami support, enggak ada problem. Tapi pertanyaan itu yang kami bolak-balik bertanya, supaya kami tidak gagal dalam menangkap semangat atau harapan rakyat Jakarta," ujar Muzani.

Baca Juga: Formula E, Anies Tunjuk Ahmad Sahroni Jadi Ketua Pelaksana, Bamsoet Ketua Pengarah

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan ajang balap Formula E di Jakarta bakal berjalan.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.