Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Semifinal Indonesia Open 2021: Minions dan Greysia/Apriyani Lolos ke Final

Kompas.tv - 28 November 2021, 00:08 WIB
hasil-semifinal-indonesia-open-2021-minions-dan-greysia-apriyani-lolos-ke-final
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lolos ke final Indonesia Open 2021 bersama Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Sumber: Antara)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Hariyanto Kurniawan

BALI, KOMPAS.TV - Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon berhasil lolos ke partai puncak turnamen Indonesia Open 2021 yang akan berlangsung Minggu (28/11/2021) besok di Bali Convention Center, Nusa Dua.

Ganda putri andalan Greysia/Apriyani menjadi wakil pertama Indonesia yang melaju ke final turnamen bulu tangkis level super 1000 itu setelah mengalahkan pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai 21-18, 21-14.

"Tadi walaupun tidak sampai satu jam (bertanding) tapi rasanya ya lama juga, beruntung dan bersyukur dengan hasil hari ini," kata Greysia usai pertandingan pada Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 Grup B, Hadapi Vietnam dan Malaysia

Pertandingan besok menjadi laga final pertama bagi ganda putri peringkat enam dunia itu usai meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 pada Juli lalu.

"Masih ada hari besok. Kami ingin memulihkan badan dan pikiran, makan enak dan tidur enak," ujar Apriyani.

Sebagai unggulan kedua, Greysia/Apriyani bakal menantang unggulan keempat asal Jepang yang juga juara Indonesia Masters 2021, Nami Matsuyama/Chiharu Shida pada babak final Indonesia Open 2021.

Secara statistik ganda putri Indonesia itu unggul 2-0 dalam pertemuannya dengan Matsuyama/Shida.

Sementara, Kevin/Marcus berhasil menang dua gim langsung 21-16, 21-18 atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India.

"Bersyukur diberi kemenangan hari ini. Kami bermain lebih cepat dan menekan dari awal," kata Marcus usai pertandingan.

Baca Juga: Pesan Pelatih Persib Jelang Hadapi Arema FC

"Kami tahu pasangan India ini adalah lawan yang tenaganya kuat dan agak keras, kami tidak ada rencana main defend. Dari awal memang langsung menyerang," imbuhnya.

Pada partai puncak besok, Marcus/Kevin yang telah mengantongi 10 kemenangan dari 11 pertemuan melawan Hoki/Yugobashi, dalam misi menuntaskan revans terhadap wakil Jepang tersebut setelah kalah dalam final Indonesia Masters 2021 pekan lalu.

Sayangnya Indonesia belum berhasil mengirimkan satu wakilnya dari sektor tunggal putra ke final setelah Jonatan Christie menyerah 19-21, 15-21 kepada pemain Denmark unggulan kedua Viktor Axelsen.

“Saya sudah melakukan yang sebisa saya, sudah melakukan semuanya. Tapi memang ada beberapa catatan perbaikan dan akan saya diskusikan dengan pelatih," ujar Jonatan.

Sementara itu, Jepang menjadi negara yang mendominasi partai final Indonesia Open 2021. Selain nomor ganda putri dan putra, Negeri Sakura juga meloloskan ganda campuran Yuta Watanabe/Arisa Higashino yang menjuarai Denmark Open 2021 dan French Open 2021.

 



Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.