Kompas TV feature ngopi

Pemulihan Ekonomi Kepulauan Riau Pasca Pandemi - NGOPI

Kompas.tv - 27 November 2021, 21:35 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia sejak Maret tahun 2019 telah memberikan dampak yang luar biasa terhadap perekonomian Nasional. Bahkan hal ini juga dirasakan oleh dunia internasional. Penutupan batas negara dan pembatasan gerak sosial telah membuat perputaran uang menjadi tersendat. Perekonomian yang lesu mengakibatkan angka kemiskinan menjadi meningkat dan tingkat pengangguran naik secara signifikan. 

Berbagai upaya dilakukan oleh Gubernur Kepri dalam mewujudkan pemulihan ekonomi Kepri. Pemulihan ekonomi yang sarat dengan optimalisasi kegiatan industry dilakukan dengan percepatan vaksinasi di kalangan pekerja swasta dan industri. Gubernur Kepri bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) terus melakukan percepatan vaksinasi bagi kalangan pekerja.

Program pemulihan ekonomi juga diprioritaskan oleh Gubernur Kepri pada sektor UMKM. Dimana Pemerintah Provinsi Kepri telah melakukan kerjasam dengan Bank Riau Kepri untuk memberikan bantuan subsidi bunga modal usaha kepada UMKM.

Tidak hanya menyangkut terkait stimulus perkenomian, Gubernur Kepri dalam upayanya menjaga jaring pengaman sosial di masyarakat memberikan beberapa bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Simak pembahasan selengkapnya di NGOPI - Pemulihan Ekonomi Kepulauan Riau Pasca Pandemi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x