Kompas TV regional berita daerah

Diduga Korsleting Listrik, 4 Rumah Warga Ludes Terbakar

Kompas.tv - 27 November 2021, 21:22 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Kebakaran hebat terjadi di pemukiman padat penduduk Kota Probolinggo Jawa Timur. Amukan si jago merah ludeskan 4 rumah warga sekaligus. Kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Kebakaran itu terjadi di Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, pada Jumat malam (26/11/2021). Api meludeskan 4 rumah warga milik Sunan, Budi, Agus Misno dan Sudi.

Awalnya api terlihat dari dapur milik Agus Misno. Tak berlangsung lama, kobaran api semakin membesar hingga menyambar 3 bangunan rumah lain yang berada di samping kanan kirinya.

Baca Juga: Korsleting Listrik, Toko Sepatu Ludes Terbakar, Kerugian Puluhan Juta Rupiah

Upaya warga memadamkan api dengan alat seadanya tak membuahkan hasil hingga akhirnya datang 3 unit mobil pemadam kebakaran. Namun proses pemadaman terkendala oleh akses jalan yang sempit.

Kasi Damkar Kota Probolinggo, Abdullah mengatakan bahwa ada 3 unit mobil damkar yang diterjunkan ke lokasi, namun petugas damkar tidak bisa memadamkan api dengan cepat. Karena akses jalan menuju lokasi kebakaran sempit sehingga sulit dijangkau. Si jago merah perlahan mulai bisa dikendalikan selang 2 jam kemudian.

Baca Juga: Kebakaran Pasar Nguling Dipicu Korsleting Listrik Kios

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun 4 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Warga setempat pun bergotong royong membuka donasi untuk membantu korban dan mendirikan posko untuk tempat tinggal sementara korban kebakaran hingga rumahnya selesai diperbaiki.

Kerugian material yang ditimbulkan akibat peristiwa kebakaran itu mencapai 800 juta rupiah.

 

#Kebakaran #Korsleting #Listrik #Pemukiman #Rumah #TelevisiBerita #BeritaLokal #KotaProbolinggo 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x