Kompas TV olahraga kompas sport

Menilik Potensi Lifter Muda dari Papua, Natasya Beteyob yang Curi Perhatian PB PABSI

Sabtu, 27 November 2021 | 21:30 WIB

KOMPAS.TV - Dari arena angkat besi, tunjukkan potensi di usia muda, lifter asal Papua, Natasya ‘Tasya’ Beteyob siap menjadi the next Lisa Rumbewas.

Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) pun siap mengorbitkan Lisa, jika dirinya mampu konsisten dan terus menunjukkan grafik peningkatan.

Cabang olahraga angkat besi tidak habis-habisnya melahirkan talenta terbaik yang berpotensi mengharumkan nama Indonesia di panggung internasional.

Kali ini, Natasya Beteyob yang masih berusia 21 tahun, baru saja mempersembahkan medali perak bagi Papua di PON XX.

Guna mengamati lebih dekat potensi Tasya, PB PABSI sengaja mengundangnya mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Remaja dan Junior di Sentul, Jawa Barat.

Dan sekali lagi, Tasya membuktikan, meski biasa bermain di kelas 55 kilogram, dirinya mampu jadi yang terbaik di kelas 59 kilogram; yaitu dengan total angkatan 189 kilogram.

Melihat potensinya, banyak yang menyebut Tasya berpeluang meneruskan kiprah lifter legendaris dari tanah Papua, Lisa Rumbewas.

Baca Juga: Olahraga Woodball Tarik Perhatian Muda-Mudi Sidoarjo, Kejuaraan Provinsi Diadakan Akhir Tahun Ini!

Apalagi, ketika ditanya, Tasya mengaku sangat mengagumi Lisa.

Bak gayung bersambut, PB PABSI juga telah memberikan isyarat untuk memberikan kesempatan bagi Tasya untuk menghuni Pelatnas.

Dengan segala kemampuan yang dimiliki di usia belia, bukan tidak mungkin Tasya mampu menyamai atau bahkan melebihi pendahulunya di kemudian hari.

Penulis : Edwin Zhan

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:20
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19