Kompas TV olahraga kompas sport

Menilik Potensi Lifter Muda dari Papua, Natasya Beteyob yang Curi Perhatian PB PABSI

Kompas.tv - 27 November 2021, 21:30 WIB
Penulis : Edwin Zhan

KOMPAS.TV - Dari arena angkat besi, tunjukkan potensi di usia muda, lifter asal Papua, Natasya ‘Tasya’ Beteyob siap menjadi the next Lisa Rumbewas.

Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI) pun siap mengorbitkan Lisa, jika dirinya mampu konsisten dan terus menunjukkan grafik peningkatan.

Cabang olahraga angkat besi tidak habis-habisnya melahirkan talenta terbaik yang berpotensi mengharumkan nama Indonesia di panggung internasional.

Kali ini, Natasya Beteyob yang masih berusia 21 tahun, baru saja mempersembahkan medali perak bagi Papua di PON XX.

Guna mengamati lebih dekat potensi Tasya, PB PABSI sengaja mengundangnya mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Remaja dan Junior di Sentul, Jawa Barat.

Dan sekali lagi, Tasya membuktikan, meski biasa bermain di kelas 55 kilogram, dirinya mampu jadi yang terbaik di kelas 59 kilogram; yaitu dengan total angkatan 189 kilogram.

Melihat potensinya, banyak yang menyebut Tasya berpeluang meneruskan kiprah lifter legendaris dari tanah Papua, Lisa Rumbewas.

Baca Juga: Olahraga Woodball Tarik Perhatian Muda-Mudi Sidoarjo, Kejuaraan Provinsi Diadakan Akhir Tahun Ini!

Apalagi, ketika ditanya, Tasya mengaku sangat mengagumi Lisa.

Bak gayung bersambut, PB PABSI juga telah memberikan isyarat untuk memberikan kesempatan bagi Tasya untuk menghuni Pelatnas.

Dengan segala kemampuan yang dimiliki di usia belia, bukan tidak mungkin Tasya mampu menyamai atau bahkan melebihi pendahulunya di kemudian hari.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x