Kompas TV nasional kriminal

Update Kasus Mutilasi di Bekasi: Polisi Hendak Selidiki Kronologi Sebelum Korban Dibunuh

Kompas.tv - 27 November 2021, 20:48 WIB
update-kasus-mutilasi-di-bekasi-polisi-hendak-selidiki-kronologi-sebelum-korban-dibunuh
Ilustrasi kasus mutilasi di Bekasi. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Gading Persada

BEKASI, KOMPAS.TV - Polisi terus menyelidiki kasus mutilasi di Bekasi, Jawa Barat dengan memastikan identitas korban lewat potongan tubuh yang ditemukan. Setelah itu, polisi akan mendalami kronologi kejadian sebelum korban dibunuh.

"Jadi itu yang kita temukan, nah bungkusan kain itu dimasukkan ke dalam plastik warna hitam. Lalu potongan-potongan ini sudah kami bawa ke rumah sakit untuk kepentingan pemeriksaan," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan pada KOMPAS TV, Sabtu (27/11).

Menurut Zulpan, pihaknya sedang mencocokkan DNA untuk memastikan identitas korban dengan terduga keluarganya. 

Baca Juga: Ini Keterangan Saksi Saat Temukan Potongan Tubuh di Bekasi yang Diduga Korban Mutilasi

"Dugaan sementara inisialnya adalah RS, saat ini kami sedang dalam proses mencocokkan DNA ya dan kami juga sudah memanggil keluarga RS," tuturnya.

Berdasarkan laporan dari jurnalis KOMPAS TV Agi Kurniasandi, pihak kepolisian juga melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan para saksi di lokasi penemuan potongan tubuh korban.

“Selama menunggu hasil pemeriksaan, pihak kepolisian juga meminta warga sekitar untuk melaporkan, jika ada anggota keluarga yang hilang,” kata Agi.

Seorang keluarga di sekitar Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengaku mengenali tubuh korban dan menyebut korban telah hilang selama dua minggu.

“Polisi berusaha menunjukkan bagian tubuh yang ditemukan ini pada keluarga. Pihak keluarga mengaku mengenali bagian tubuh korban,” beber Agi.

Baca Juga: Terjadi di Exit Tol, Polisi Selidiki Penembakan di Bintaro: Satu Korban Jalani Perawatan

Untuk saat ini, polisi akan fokus menunggu kepastian identitas korban untuk mengetahui kronologi sebenarnya.

“Yang jadi fokus terlebih dahulu adalah identitas dari korban. Jika identitasnya sudah diketahui, barulah polisi menyelidiki pelaku kasus mutilasi ini,” ujar Agi.

“Jika belum mengetahui identitasnya yang asli, polisi tidak akan mengetahui kronologi sebenarnya. Polisi nantinya akan meminta keterangan keluarga sebenarnya sejak kapan korban keluar rumah dan terakhir berkomunikasi dengan siapa,” imbuhnya.

Seperti diketahui, kasus mutilasi ini menyeruak setelah penemuan potongan tubuh di Jalan Raya Pantura, Kampung Kedunggede, Kedungwaringin pada Sabtu pukul 05.00 WIB.

Baca Juga: Waspada Varian Omicron, Satgas Covid-19 Buka Peluang Ada Perubahan Aturan Karantina



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.