Kompas TV nasional kesehatan

Presiden Joko Widodo Minta Warga Waspada Varian Covid-19 Omicron dari Afrika Selatan

Kompas.tv - 27 November 2021, 20:05 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meminta masyarakat saling menjaga untuk menghadapi kondisi pandemi covid-19, terutama adanya varian baru covid-19 dari Afrika Selatan, Omicron.

Kendati saat ini kasus covid di Indonesia terkendali, namun Jokowi mengingatkan akan adanya varian baru dari Afrika Selatan yang bernama Omicron.

Jokowi menyatakan setelah varian Delta mereda di Indoensia, kini varian baru Omicron muncul. Menurut Presiden Jokowi varian Omicron bisa berdampak bagi Indonesia. Jokowi pun meminta masyarakat untuk bersatu menghadapi pandemi yang masih ada hingga kini.

Untuk mengantisipasi lonjakan kasus positif covid-19 pada libur Natal dan Tahun Baru, Satgas Covid-19 Kota Bogor memberlakukan kawasan wisata wajib vaksin, di kawasan Kebun Raya Bogor. Aturan ini berlaku mulai hari ini.

Baca Juga: Kata Kemenkes Terkait Varian Baru Covid-19 Omicron

Satgas gabungan dari Kepolisian Polresta Bogor, Satpol PP dan Dishub Kota Bogor pagi ini gelar apel pagi jelang pelaksanaan wajib vaksin di jalur sistem satu arah, kawasan wisata Bogor.

Sementara itu 20.000 kendaraan tercatat memasuki kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Kepadatan lalu lintas pun sempat terjadi pagi menjelang siang tadi.

Kendaraan asal Jakarta terpantau masih mendominasi kendaraan yang masuk ke kawasan Puncak. Sistem one way atau satu arah pun akan diberlakukan jika kembali terjadi kepadatan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.