Kompas TV nasional peristiwa

Blak-blakan! Ahok: Kalo Mau Jadi Dirut, Anda Harus Berani Eksekusi Proyek!

Kompas.tv - 27 November 2021, 17:32 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama meminta para Direktur Utama BUMN untuk berani mengeksekusi proyek perusahaan sesuai dengan kajian yang telah dilakukan.

Bahkan, pria yang juga akrab disapa Ahok ini terang-terangan mengatakan bahwa mereka yang tidak berani eksekusi agar tidak menjadi Dirut.

Hal itu disampaikan oleh Ahok dalam video yang diunggah di kanal Youtube Panggil Saya BTP, Jumat (19/11/2021).

Baca Juga: Ahok: Banyak Oknum Direksi BUMN Seolah-Olah Takut, Padahal Juga Maling

"Saya kira BUMN ini kalau mau jadi dirut (direktur utama), Anda harus berani eksekusi, kalau tidak berani eksekusi, jangan jadi dirut," ujar Ahok dalam video tersebut.

Ahok menegaskan bahwa keberanian tersebut penting karena mereka sudah digaji dengan nominal yang besar. Dengan begitu, wajar bila memiliki tanggung jawab dan tantangan kerja yang besar, termasuk soal mengeksekusi proyek.

Dalam hal ini, Ahok bahkan suka menjadikan hal tersebut sebagai bercandaan.

"Saya suka bercanda, 'Gaji gue sama tunjangan kalau dihitung-hitung mungkin cuma 35 persen, teorinya sih 45 persen (dari dirut)', tapi masa eksekusi mesti kasih kepada kita yang komut (komisaris utama) gitu loh? Jadi saya suka becanda, 'Kalau berani terima gaji besar, tantiem besar, ya Anda harus berani eksekusi' begitu," kata Ahok.

Ia menyebut kalau ada beberapa Dirut BUMN yang dinilainya tidak berani dalam mengeksekusi proyek perusahaan karena takut dan salah perhitungan.

"Tapi persoalan soal business judgement kan ya namanya juga bisnis, bisa untung, bisa rugi,” kata Ahok.

Editor: Laurensius Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x