Kompas TV nasional sosial

Dirut BPJamsostek Sampaikan Pentingnya Digitalisasi di Masa Pandemi Dalam Webinar ASSA Board Meeting

Kompas.tv - 27 November 2021, 15:45 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Digitalisasi aset dan layanan, jadi lebih penting di masa pandemi covid-19 ini.

Badan penyelenggara jaminan sosial dan ketenaga kerjaan, BPJamsostek, menyebut upaya digitalisasi dilakukan untuk memudahkan tenaga kerja mengakses layanan, tanpa harus bertatap muka.

Ini penting dilakukan di masa pandemi, sebagai salah satu langkah memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Direktur Utama BPJamsostek, Anggoro Eko Cahyo menyatakan, digitalisasi di era pandemi covid-19 ini penting untuk memenuhi kebutuhan para pekerja dalam mengakses layanan, dan manfaat jaminan sosial ketenagekerjaan.

Ini dinyatakan Dirut BPJamsostek pada webinar ASSA Board Meeting ke 38, yang diikuti sejumlah negara penyelenggara jaminan sosial, di Asia Tenggara.

Baca Juga: BPJamsostek Berikan 3 Program Perlindungan Bagi Ribuan Sukarelawan dan Pekerja Rentan

BPJamsostek, saat ini menerima tongkat estafet kepemimpinan ASSA Board Meeting untuk periode 2021-2022.  

Penghargaan Strategic Communication Recognition Award, juga berhasil diraih karena dinilai sukses mengelola informasi dan berita, serta isu secara terpadu di tengah kondisi pandemi covid-19.

Ketua ASSA Board Meeting 2020-2021, Heng Sophannarith, dari Cambodia, mengapresiasi BPJamsostek sebagai tuan rumah penyelenggara webinar internasional jaminan sosial ini.

BPJamsostek berharap rangkaian kegiatan ASSA Board Meeting ini, dapat menjadi media berbagi pengalaman, dan pembelajaran untuk memajukan perlindungan jaminan sosial, di kawasan Asia Tenggara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x