Kompas TV internasional kompas dunia

Bus Peziarah Tabrak Gedung di Meksiko, Setidaknya 19 Orang Tewas

Kompas.tv - 27 November 2021, 17:57 WIB
bus-peziarah-tabrak-gedung-di-meksiko-setidaknya-19-orang-tewas
Ilustrasi peringatan Hari Bunda dari Guadalupe di Mexico City. Setidaknya 19 orang tewas dalam kecelakaan bus peziarah yang hendak menuju situs religius di Chalma, Meksiko, Jumat (26/11/2021). (Sumber: Eduardo Verdugo/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

MEXICO CITY, KOMPAS.TV - Kecelakaan bus berisi rombongan peziarah di Meksiko membuat setidaknya 19 orang tewas dan 32 lainnya terluka. Bus ini sedianya hendak menuju sebuah situs untuk upacara keagamaan.

Otoritas menyebut bus diduga mengalami rem blong dan menabrak sebuah gedung di Joquicingo, barat daya Mexico City, Jumat (26/11/2021).

Bus ini memuat rombongan jemaah Katolik yang hendak menziarahi Chalma, sebuah situs religius, jelang perayaan Hari Bunda dari Guadalupe yang jatuh pada 12 Desember.

Baca Juga: Kecelakaan Bus hingga Terbakar di Bulgaria, 45 Orang Tewas

Bus ini dilaporkan berangkat dari Michoacan, sekitar lima jam perjalanan dari tempat kejadian.

Enam korban luka dalam kecelakaan ini menderita luka parah dan diterbangkan ke rumah sakit di Toluca.

Ziarah ke Chalma sendiri dikenal kerap diwarnai kecelakaan. Pasalnya, peziarah cenderung melakukan perjalanan dengan bus tua, sepeda, atau bahkan berjalan kaki.

Chalma merupakan sebuah situs suci sejak sebelum penjajahan Spanyol pada 1521. Setelah kedatangan bangsa Spanyol, para penghayat meyakini sebuah salib secara ajaib muncul di gua yang sebelumnya dipersembahkan untuk dewa Aztek, membuat tempat ini menjadi tempat suci umat Kristiani.

Baca Juga: Diduga akibat Perang Kartel Narkoba Meksiko, 9 Mayat Digantung di Jalan Layang


 



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.