Kompas TV religi beranda islami

Doa Syukur Nabi Sulaiman, Baiknya Dibaca Setiap Hari agar Rezeki dan Nikmat Bertambah

Kompas.tv - 27 November 2021, 11:50 WIB
doa-syukur-nabi-sulaiman-baiknya-dibaca-setiap-hari-agar-rezeki-dan-nikmat-bertambah
Ilustrasi. Berikut ini adalah doa syukur yang dibaca Nabi Sulaiman. Para ulama menganjurkan doa ini dibaca setiap hari agar nikmat dan rezeki dari Allah SWT terus bertambah. (Sumber: jcomp/freepik)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ini merupakan doa syukur nikmat yang dibaca Nabi Sulaiman seperti termaktub dalam Alquran. Para ulama menganjurkan kita membaca doa ini setiap hari agar nikmat dan rezeki senantiasa bertambah dan dilipatgandakan oleh-Nya.

Dalam Islam, bersyukur adalah salah satu kunci sukses dalam menjalani hidup. Bersyukur bukan sekadar untuk nikmat berbentuk harta semata, melainkan untuk segala bentuk nikmat yang diberikan Allah SWT seperti kesehatan, kelapangan, keluarga, dan ilmu yang bermanfaat.

Dalam firman Allah juga disebutkan, rasa syukur akan dibalas Allah SWT dengan kenikmatan yang berlipat. Sebaliknya, bagi yang kufur nikmat, siksanya begitu pedih.

Firman Allah: Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih." (QS. Ibrahim [14]: 7)

Nah, doa syukur dari Nabi Sulaiman ini termaktub juga dalam Alquran, yaitu dalam surat An-Naml ayat 15. Secara khusus, dalam ayat itu dikisahkan tentang nikmat ilmu yang dicurahkan kepada Nabi Sulaiman dan Nabi Daud.

Untuk itulah, segala nikmat Allah apalagi ilmu, harus dimanfaatkan agar berguna bagi sesama. Jika nikmat itu berbentuk harta, harus digunakan sebaik mungkin untuk menolong sesama agar rezeki terus berlipat ganda.

Baca Juga: Bacaan Doa Nabi Sulaiman agar Diberi Kekayaan Melimpah dan Berkah

Doa Syukur Nabi Sulaiman

Bacaan doa syukur Nabi Sulaiman. Sebaiknya diamalkan setiap hari agar rezeki dan nikmat yang diberikan Allah SWT, terus bertambah. (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Teks latin: Alhamdulillahilladzii faddhalanaa 'alaa katsiiri min 'ibaadihil mu’miniin.

Artinya: “Segala puji bagi Allah yang melebihkan kami dari kebanyakan hamba-hambanya yang beriman”. (Q.S an-Naml: 15).

Semoga Allah senantiasa melipatgandakan rezeki, dan menambah segala nikmat untuk kita.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x