Kompas TV internasional kompas dunia

Thailand Perkenalkan Pizza Ganja, Legal tapi Tak Bikin Mabuk

Kompas.tv - 27 November 2021, 03:05 WIB
thailand-perkenalkan-pizza-ganja-legal-tapi-tak-bikin-mabuk
Crazy Happy Pizza, pizza bercita rasa unik dengan sehelai daun ganja goreng di atasnya. The Pizza Company, salah satu jaringan fast food di Thailand, memperkenalkan inovasi baru yang dibuat dengan ganja. (Sumber: AP Photo/Sakchai Lalit)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

BANGKOK, KOMPAS.TV – Salah satu jaringan fast food Thailand memperkenalkan makanan andalannya bulan ini, yakni pizza ganja berjuluk ‘Crazy Happy Pizza’. 

Pizza bercita rasa sup Tom Yum Gai itu diberi sentuhan daun cannabis yang digoreng kering di atasnya.

Cannabis, atau ganja, juga dimasukkan ke dalam kulit keju pizza. Potongan daun ganja juga ada dalam sausnya. Seloyang pizza ganja berukuran 22 cm dihargai 499 baht atau Rp213 ribu.

Pelanggan juga dapat menambahkan topping sesuka hati, dengan biaya 100 baht atau Rp43 ribu untuk 2 – 3 helai daun ganja tambahan.

“Tentu saja, pizza ganja ini tak memabukkan,” ujar Panusak Suensatboon, general manager The Pizza Company, jaringan fast food yang menciptakan pizza bercita rasa unik itu. 

Baca Juga: Taliban Disebut Sepakat Jual Ganja Rp6,2 Triliun, Pihak Pembeli Malah Bingung

“Ini cuma strategi marketing. Anda bisa merasakan ganja dan jika cukup mengonsumsinya, Anda mungkin akan mengantuk,” imbuhnya, dikutip dari Associated Press, Jumat (26/11/2021).

Seorang pramusaji tampak menunjukkan pizza dengan topping daun ganja di atasnya, di sebuah restoran di Bangkok, Thailand, Rabu (24/11/2021). (Sumber: AP Photo/Sakchai Lalit)

Selama ini, tanaman cannabis telah digunakan untuk dua tujuan utama, sebagai rami untuk membuat tali dan pakaian, dan sebagai obat memabukkan yang dijuluki pot, ganja, atau dagga.

Baca Juga: Demi Beli "Nasi Ganja", Warga Malaysia Terbang Antar Kota Naik Helikopter saat Lockdown



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x