Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Indonesia Open 2021: Dibekuk Ganda Jepang, Fajar/Rian Gugur di Perempat Final

Kompas.tv - 26 November 2021, 20:21 WIB
hasil-indonesia-open-2021-dibekuk-ganda-jepang-fajar-rian-gugur-di-perempat-final
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Sumber: PBSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

NUSA DUA, KOMPAS.TV - Ganda putra Merah Putih, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gugur di perempat final Indonesia Open 2021.

Bertanding di Bali International Convention Centre, Nusa Dua pada Jumat (26/11/2021) malam WIB kontra Akira Koga/Taichi Saito, Fajar/Rian kalah lewat pertandigan rubber game (10-21, 21-13, 14-21).

Jalannya pertandingan

Pada awal laga, Fajar/Rian mampu tampil cukup baik. Kendati kehilangan poin perdana, ganda putra peringkat 8 dunia ini mampu unggul 4-3 atas ganda Jepang.

Kendati demikian, Fajar/Rian kehilangan konsentrasi. Koga/Saito memanfaatkannya dengan baik, sehingga unggul 4 poin saat interval (7-11).

Baca Juga: Indonesia Open 2021: Tembus Semifinal, Marcus/Kevin Ingin Tampil Maksimal

Raihan poin ganda putra Jepang ranking 24 dunia ini makin tidak terkejar. Pada akhirnya, Koga/Saito mampu mengamankan set pertama dengan kemenangan telak 10-21.

Memasuki set kedua, Fajar/Rian berusaha memainkan tempo yang lebih cepat. Tetapi, Koga/Saito juga tampil solid. Mereka sempat sama-sama mendapatkan 4 poin.

Namun, Fajar/Rian sanggup keluar dari tekanan dan mengamankan interval set kedua dengan skor 11-7.

Berada di atas angin, Fajar/Rian memanfaatkan momentum dengan baik. Mereka akhirnya memaksa Koga/Saito untuk memainkan rubber game. Pada set kedua ini, Fajar/Rian menang 21-13.

Pada set ketiga, Fajar/Rian tampak kelelahan. Ganda putra epang dengan cepa unggul 5 poin (2-7) dan mengakhiri interval dengan keunggulan 7 poin (4-11).

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2021: Greysia/Polii Sukses Melangkah ke Semifinal

Keunggulan tujuh poin tersebut terus bertahan hingga Koga/Saito sukses mengemas 14 poin.

Pasangan Indonesia sempat memperkecil jarak menjadi 5 poin (14-19) saja, tetapi Koga/Saito pada akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 14-21.



Sumber : bwfbadminton.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x