Kompas TV regional viral

Viral Video "Hujan Duit" di Ciamis, Warga Ramai-Ramai Punguti Uang Koin Sejumlah Rp70 Juta

Kompas.tv - 26 November 2021, 19:49 WIB
viral-video-hujan-duit-di-ciamis-warga-ramai-ramai-punguti-uang-koin-sejumlah-rp70-juta
Tangkapan layar video viral yang memperlihatkan warga ramai-ramai memungut uang koin berjumlah Rp70 juta di Ciamis, Jawa Barat. (Sumber: Youtube/Laswi Channel com)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Gading Persada

CIAMIS, KOMPAS.TV - Peristiwa 'hujan duit' di Jalan Raya Ciamis-Banjar viral di media sosial (medsos). Rekaman video viral itu memperlihatkan warga ramai-ramai memungut uang koin berjumlah Rp70 juta.

Diketahui, kejadian itu berlangsung di sekitar Masjid Agung Cisaga, Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Kamis (25/11/2021) malam.  

Uang-uang itu jatuh dari bagasi sebuah kendaraan. Tantan Arisyanto, anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis menjadi salah satu saksi kejadian itu.

Baca Juga: Viral Soal Ormas PP, Ternyata Luhut Pandjaitan Pernah Ancam Bekukan Pemuda Pancasila

Ia yang kebetulan ada di lokasi mengaku peristiwa itu terjadi pada Kamis malam sekitar pukul 19.00 WIB. Gepokan uang logam itu jatuh dari bagasi Bus Budiman. 

"Kejadiannya setelah belokan dekat Masjid Agung Cisaga. Uangnya sekitar Rp 70 juta," tutur Tantan, dikutip dari Kompas.com.

Tantan menambahkan, bus pembawa gepokan uang logam itu melaju dari arah Ciamis kota menuju Kota Banjar.

Saat mencapai tikungan dekat Masjid Agung Cisaga, bagasi bagian kiri bus terbuka, sehingga uang logam yang ada di bagasi berjatuhan ke jalan. 

"Enggak tahu bagasinya lupa dikunci atau gimana, sehinga pintu bagasi terbuka dan barang didalam bagasi jatuh ke luar," beber Tantan. 

Menurut Tantan, uang-uang koin yang jatuh itu pecahan Rp500. Mengetahui ada "hujan uang", warga setempat memungut duit-duit itu.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x