Kompas TV regional berita daerah

Polisi Temukan Uang Ratusan Juta Rupiah Yang Digelapkan Oknum Karyawan Minimarket

Kompas.tv - 26 November 2021, 19:15 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO UTARA, KOMPAS TV - Setelah tertangkap tangan menggelapkan uang 5 juta rupiah, Pemilik Minimarket bekerja sama dengan Satreskrim Polres Gorontalo Utara, Gorontalo kembali menemukan uang bernilai Ratusan Juta Rupiah yang disimpan di rumah pelaku di di Desa Cisadene, Kecamatan Kwandang.

Dalam video amatir yang beredar, uang ratusan juta rupiah dengan pecahan Seratus Ribu dan Lima Puluh Ribu ini ditemukan  di dalam lemari kamar pelaku.

Barang bukti tersebut kemudian disita oleh petugas dan langsung dibawa ke Mapolres Gorontalo Utara.

Selain uang, polisi juga menyita satu ekor sapi yang dibeli oleh pelaku dari hasil penggelapan.

Dari hasil penyelidikan, aksi penggelapan ini telah dilakukan oleh pelaku sejak bulan Januari hingga bulan November 2021, uang penggelapan ini kemudian dibelikan seekor sapi dan digunakan untuk menebus sawah milik keluarganya yang digadai.

Kapolres Gorontalo Utara AKBP Dicky Irawan Kesuma saat gelar perkara menyebut, dalam menjalankan aksinya, pelaku tidak memasukkan uang hasil penjualan ke sistem penjualan, sehingga pemilik minimarket mengalami kerugian hingga lebih dari 291 rupiah.

Sebelumya, video seorang pemilik Minimarket di Desa Titidu, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, mengamuk  sambil memukul karyawannya berada di media sosial.

Pemilik minimarket mengamuk saat melakukan pemeriksaan dan mendapatkan uang 5 juta rupiah yang di sembunyikan di balik jilbab oleh  salah satu karyawannya.

Pemeriksaan itu dilakukan karena pemilik minimarket  yang mulai curiga dengan  pendapatan yang mulai berkurang.

 

#penggelapan uang  #karyawan  #minimarket  #gorontalo utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x